PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP PRODUK KERIPIK SINGKONG PEDAS DESA KELI REJO OKU TIMUR

Garaika Garaika, Yansahrita Yansahrita

Abstract


Kegiatan dalam mengelola keuangan keluarga harus dilakukan sebaik mungkin untuk dalam penyelerasan keuangan keluarga, mulai dari mengelola bagaimana caranya menambah penghasilan keluarga. Salah satu caranya adalah meningkatkan kemampuan ibu rumaha tangga agar dapat menggali keahlian dan kemampuan dalam berkreasi dengan menggunakan bahan baku yang ada dan mudah didapatkan. Usaha Peningkatan pendapatan keluarga dalam keluarga adalah permulaan dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga. Produk unggulan dari Desa Kelirejo adalah keripik singkong pedas, berupa olahan dengan bahan baku singkong, yang memang tersedia dan mudah didapatkan di desa tersebut. Keripik singkong pedas merupakan produk baru, sehingga harus ada upaya promosi dan pemasaran yang baik sehingga keripik singkong bisa dikenal dan dinikmati konsumen. Bauran pemasaran diterapkan didalam pemasaran keripik singkong dengan tujuan tentunya meningkatkan penjualan dan kepuasan konsumen bisa tercapai.

Kata kunci : Bauran pemasaran, produk keripik

References


Alma, Buchari. 2005. Manajemen pemasaran dan Jasa. Bandung : Alfabeta

Assauri, S. 2013. Manajemen Pemasaran :Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta Rajawali Pers.

Daryanto, 2011. Manajemen Pemasaran : Sari Kuliah, Cetakan I, Satu Nusa, Bandung.

Fredy Rangkuti. 2003. Measuring Costumer Satisfaction. PT. Elex Media Computindo

Garaika. 2020. Manajemen Sumber Daya Manusia. Zahir Publishing, Yogyakarta

Irawan, Handi. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. 2002. PT Elex Media Computindo : Jakarta.

Kertajaya, Herman. 2001. Strategi Marketing Plus: Gramedia, Jakarta.

Kotler, philip dan gary amstrong, 1997. Dasar-dasar pemasaran, jilid 1. Alih Bahasa : Alexander Sindoro. Jakarta : Prenhallindo

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.

Kotler & Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2.Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Peter, J. Paul & Jerry C. Olson. 2000. Consumer Behavior. Perilaku konsumen dan Strategi Pemasaran Jilid 2.Edisi 4. Jakarta: Erlangga.

Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan) Edisi ke 5. Yogyakarta : Liberty yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi ke 3. Yogyakarta


Full Text: PDF

DOI: 10.29040/budimas.v2i1.1024

Refbacks

  • There are currently no refbacks.