STUDI KOMPARASI PERSEPSI KEMANFAATAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE BANKING ANTARA GENERASI X, GENERASI Y, DAN GENERASI Z (Studi pada pengguna layanan mobile banking BCA di Kota Surakarta)
Abstract
Keywords: Usability, Ease, Mobile Banking, Generation
Full Text:
PDFReferences
¬¬¬¬Afifah, F., & Widyanesti, S. (2017). Analisis penggunaan mobile banking dengan mengadopsi technology acceptance model (tam) (studi kasus pada bank central asia di jakarta). E-Proceeding of Management, 4(1), 46–52.
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bilson, S. (2004). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Utama.
Fadlan, A., & Dewantara, R. Y. (2018). Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan Terhadap Penggunaan Mobile Banking (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Mobile Banking Universitas Brawijaya). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 62(1), 82–89.
Ghazali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hadi, S., & Novi, N. (2015). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Layanan Mobile Banking. Optimum: Jurnal Ekonomi Dan Pembangunan, 5(1), 55–65.
Hapsara, R. F., & Sasongko, N. (2015). Pengaruh Kegunaan, Kemudahan, Risiko, dan Kepercayaan, Terhadap Pengguna Mobile Banking (Studi pada nasabah Bank BRI Kantor Cabang Solo Kartasura). 1(30), 77–87.
Hidayatullah, S., Waris, A., Devianti, R. C., Sari, S. R., Wibowo, I. A., & Made PW, P. (2018). Perilaku Generasi Milenial dalam Menggunakan Aplikasi Go-Food. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 6(2), 240–249.
Himawati, R. R. (2018). Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Dengan Sikap Sebagai Variabel Interving (Studi Kasus pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Syariah Solo).
Howe, N., & Nadler, R. (2012). WHY GENERATIONS MATTER : Ten Findings from LifeCourse Research on the Workforce.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2007). Manajemen Pemasaran, edisi kedua belas jilid 1 (12th ed.). Indonesia: PT Macanan Jaya Cemerlang.
Kurniawati, H. A., Winarno, W. A., & Arif, A. (2017). Analisis Minat Penggunaan Mobile Banking Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) Yang Telah Dimodifikasi. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 4(1), 24–29.
Maryam, S. (2012). Statistik Induktif. SURAKARTA: UNIBA Press.
Masrek, M. N., Mohamed, I. S., Daud, N. M., & Omar, N. (2014). Technology Trust and Mobile Banking Satisfaction: A Case of Malaysian Consumers. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 129, 53–58.
Mowen, J. C., & Minor, M. (2002). Perilaku Konsumen (5th ed.). Jakarta: Erlangga.
Nasri, W. (2011). Factors Influencing the Adoption of Internet Banking in Tunisia. International Journal of Business and Management, 6(8), 143–160.
Oertzen, A. S., & Odekerken-Schröder, G. (2019). Achieving continued usage in online banking: a post-adoption study. International Journal of Bank Marketing, 37(6), 1394–1418.
Pratomo, Y. (2019, May 16). APJII: Jumlah Pengguna Internet di Indonesia Tembus 171 Juta Jiwa. Retrieved from https://tekno.kompas.com/read/2019/05/16/03260037/apjii-jumlah-pengguna-internet-di-indonesia-tembus-171-juta-jiwa
Prawiramulia, G. (2014). Pengaruh Kualitas Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri (Studi pada Penguna Mandiri Mobile di Kota Bandung). 1–8.
Rahayu, I. S. (2015). Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Dengan Menggunakan Kerangka Technology Acceptance Model (TAM) (Studi Kasus PT Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta). JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia), 5(2), 137.
Rizal, S., & Munawir. (2017). Pengaruh Kepuasan Nasabah Terhadap Menggunakan Mobile Banking ( M-Banking ) Pada Bank BCA Cabang Banda Aceh. Jurnal Ekonomi Dan Teknologi (EMT), 1(2), 68–78.
Rusfianto, M., Widiartanto, & Prabawani, B. (2016). Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, dan Kepercayaan Terhadap Sikap Penggunaan Layanan Internet Banking (Studi komparasi Pada Nasabah Pengguna Internet Banking Bank Mandiri Semarang Berdasarkan Tingkat Pendapatan). (1989).
Saifi, M., Imandari, F., & Astuti, E. S. (2013). Pengaruh Persepsi Kemanfaatan Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Berperilaku Dalam Penggunaan E-Learning. Jurnal Ilmu Administrasi.
Sebayang, A. A. (2017). Pengaruh Risiko, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, dan Electronic Word of Mouth terhadap Penggunaan Layanan Mobile Banking (p. 93). p. 93.
Sidharta, I., & Sidh, R. (2014). Pengukuran Persepsi Manfaat Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Sikap Serta Dampaknya Atas Penggunaan Ulang Online Shopphing Pada E-Commerce. Jurnal Computech & Bisnis, 8(2), 92–100.
Sihombing, I. K., Dewi, I. S., & Rahmad, B. (2019). Analisis Perbandingan Persepsi Konsumen Toko Ritel Modern dan Toko Ritel Tradisional Desa Mulyorejo Deli Serdang. 76–81.
Sugiyono. (2003). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Pusat Bahasa Depdiknas.
________. (2010). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
________. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitas, dan Kombinasi (Mixed Method) (Sutopo, Ed.). Bandung: Alfabeta.
_________. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Afabeta.
Yasa, N. N., Ratnaningrum, L. P. R. A., & Sukaatmadja, P. G. (2014). the Application of Technology Acceptance Model on. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 16(2), 93–102.
Yuliansyah, Y. (2017). Analisis Pengaruh Layan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kaliurang Yogyakarta. Chemosphere, 7(1), 13–19.
Yustisia, N. (2016). Teori Generasi. Retrieved from https://dosen.perbanas.id//teori-generasi/
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v4i02.1006
Refbacks
- There are currently no refbacks.