KINERJA KARYAWAN DITINJAU DARI MOTIVASI KEDISIPLINAN DAN KEPUASAN KARYAWAN DI PDAM SURAKARTA

Agustina Dwi Sulistyowati, Bambang Mursito, Solichul Hadi

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah kinerja karyawan dipengaruhi oleh motivasi, kedisiplinan,dan kepuasan karyawan di PDAMA Surakarta populasi dalam penelitian ini adalah semaua karyawann di PDAM Surakarta tekniknya simple random sampling dengan 100 Responden , pengumpulan data mengunakan sekala likert untuk mengukut jawaban responden. Hasil penelitian menunjukan Motivasi,Kedisiplinan,dan Kepuasan berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : Motivasi,Kedisiplinan,Kepuasan, Kinerja Karyawan.

References


Aisyah, M. F., Utami, W., & Sudarsih, S. (2017). kualitas sumberdaya manusia dan profesionalisme kerja dan komitmen sebagai faktor pendukung peningkatan kinerja karyawan di PDAM jember. Jurbal Ekonomi Bisnis dan Akutansi , 131-135.

Callista, N. (2016). PENGARUH KOMPETENSI SDM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT.TRESNAMUDA SEJATI CABANG SURABAYA . AGORA , 45-50.

Katiandagho, C., Mandey, S. L., & Mananeke, L. (2014). PENGARUH DISIPLIN KERJA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO AREA MANADO. Jurnal EMBA , 1592-1602.

Liawandy, F., Indarti, S., & Marzolina. (2014). Pengaruh disisplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan bagian produksi PT. Nafal Tiara Abadi Pekanbaru . Jom FEKOM , 1-15.

Susanto, N. (2019). PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI PENJUALAN PT REMBAKA. AGORA , 1-6.

Warnanti, A., & Pranata, F. D. (2014). motivasi dan disiplin kerja pengaruh terhadap kinerja pegawai pada bidang pendaftaran dan dan informasi penduduk di dinas kependudukan dan catatan sipil kota bekasi jawa barat . Seminar Nasional , 81-93.

Yusuf, A. E. (2014). dampak motivasi terhadap peningkatan kinerja individu . Humaniora , 494-500.




DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v4i02.1229

Refbacks

  • There are currently no refbacks.