ELECTRONIC WORD OF MOUTH, GAYA HIDUP DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG JASA GO-FOOD (Studi Kasus pada Tenaga Kependidikan Universitas Islam Batik Surakarta)

Didik Dwi Arifin, Istiatin Istiatin, Eny Kustiyah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh secara simultan maupun parsial Electronic word of mouth, Gaya Hidup dan Kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang Jasa Go-Food. Penelitian ini dilakukan pada tenaga kependidikan Universitas Islam Batik Surakarta. Populasinya diketahui sebanyak 63 orang, peneliti menggunakan semua populasi sebagai responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masing-masing variabel Electronic word of mouth, dan Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan variabel Gaya hidup secara terpisah tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Hal ini menunjukkan bahwa Electronic word of mouth, dan Kepuasan pelanggan dapat meningkatkan minat beli ulang.

Kata kunci : Electronic word of mouth, Gaya Hidup, Kepuasan pelanggan, Minat beli ulang



DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v4i02.1245

Refbacks

  • There are currently no refbacks.