KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DITINJAU DARI EXPERIENTAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA THE HIDDEN PLACE SURAKARTA

Adinia Intan Pratiwi, Siti Maryam, Ratna Damayanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian ulang ditinjau dari experiental marketing dan kepuasan pelanggan pada The Hidden Place Surakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan mengggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Metode penelitian sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan Teknik purposive sampling. Responden penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian minimal sebanyak dua kali. responden yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analisis. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa experiental marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, experiental marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, experiental marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan.

Kata kunci : Experiental marketing, kepuasan pelanggan, keputusan pembelian ulang



DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v4i02.1384

Refbacks

  • There are currently no refbacks.