THE IMPACT OF PERSONALITY TRAITS AND PERSONAL SUITABILITY ON THE LEVEL OF SATISFACTION AND LOYALTY OF WEST JAKARTA COFFEE SHOP CONSUMERS
DOI:
https://doi.org/10.29040/ijebar.v8i1.12851Abstract
References
Ahmad Nizar Rangkuti, S. Si., M. P. (2019). Menentukan jumlah sampel dalam penelitian. Padangsidimpuan. https://www.iain- padangsidimpuan.ac.id/bagaimana-menentukan-jumlah-sampel-dalam-penelitian/
Babbie, E. R. (2007). The Basics of Social Research, 4th Edition. Thompson Higher Education.
Bintoro, A. (2019). Pengaruh personality traits dan congruity terhadap customer satisfaction dan brand loyalty pada starbucks di surabaya. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, 8.
Chen, L., Halepoto, H., Liu, C., Kumari, N., Yan, X., Du, Q., & Memon, H.(2021). Relationship analysis among apparel brand image, self-congruity,and consumers’ purchase intention. Sustainability (Switzerland), 13(22), 1–16.https://doi.org/10.3390/su132212770
Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial least squares konsep, teknik dan aplikasi menggunakan program smartpls 3.0 untuk penelitian empiris. Semarang: Badan Penerbit UNDIP
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, I. (2018). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram IBM SPSSâ€Edisi Sembilan.Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, I., & Latan, H. (2021). Partial Least Squares, Konsep, Teknik, dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPLS 3.2.9 Untuk Peneliti. Universitas Diponegoro.
Hair, J. F., Howard, M. C., & Nitzl, C. (2020). Assessing measurement model quality in PLS-SEM using confirmatory composite analysis. Journal of Business Research, 109, 101–110. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2019.11.069
Ha, HY, & Park, K. (2012). Pengaruh kualitas yang dirasakan dan kepuasan pada loyalitas merek di Cina: Efek moderasi dari orientasi pelanggan. Jurnal Manajemen Bisnis Afrika.
Hermanda, A., Sumarwan, U., & Tinaprillia, N. (2019). the Effect of SocialMedia Influencer on Brand Image, Self-Concept, and Purchase Intention.Journal of Consumer Sciences, 4(2), 76–89.https://doi.org/10.29244/jcs.4.2.76-89
Imam Ghozali, M.Com, Ph.D, CA, A. (2018). aplikasi analisis multivaraiten IBM SPSS (8th ed.). universitas diponegoro
J. Nam, Y. Ekinci, G. W. (2011). Brand equity, brand loyalty and consumer satisfaction. Ann. Tour. Res, 38, 1009–1030.
Kim, S. H., Kim, M. S., & Lee, D. H. (2016). The effects of personality traits and congruity on customer satisfaction and brand loyalty: Evidence from coffee shop customers. Advances in Hospitality and Leisure, 12, 3–33. https://doi.org/10.1108/S1745-354220160000012001
Kressmann, F., Sirgy, MJ, Herrmann, A., Huber, F., Huber, S., & Lee, D. (2006). Efek langsung dan tidak langsung dari keselarasan citra diri pada loyalitas merek. Jurnal Riset Bisnis.
Lee, D., & Hyman, M. (2008). Kesesuaian hedonis/fungsional antara toko dan pribadi merek label. . . Jurnal Teori Dan Praktik Pemasaran, 16, 216–2312.
M. Purnomo, Y. Yuliati, A. Shinta, F. D. R. (2021). Developing coffee culture among indonesia’s middle-class: A case study in a coffee-producing country. Cogent Soc. Sci, 12. https://doi.org/10.1080/23311886.2021.1949808
Margaretha, R., & Rodhiah, R. (2021). Brand Experience, Brand Image, and Brand Trust to Nike’s Loyalty Brand in Jakarta. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal). https://doi.org/10.33258/birci.v4i4.3504
Nguyen, D. T., Nguyen, T. T. H., Nguyen, K. O., Pham, T. T. H., & Nguyen, T. H. (2023). Brand personality and revisit intention: the mediating role of tourists’ self-image congruity. Tourism and Hospitality Management, 29(2), 235–248. https://doi.org/10.20867/thm.29.2.8
Nuniek Tri Yuntanti, Agus Suroso, R. P. S. (2019). Pengaruh factor ciri kepribadian dan kepribadian merek terhadap loyalitas merek smartphone oppo. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 21.
.Sirgy, MJ, Lee, DJ, Johar, JS, & Tidwell, J. (2008). Pengaruh kesesuaian diri dengan kapal sponsor pada loyalitas merek. Jurnal Penelitian Bisnis.
Starbucks. (2021). Fiscal 2021 Annual Report.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Tjiptono, F. (2008). Mewujudkan Layanan Prima. Andi Offset.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Prinsip, Penerapan, Penelitian. Andi Offset.
Untarini, N. (2018). BISMA ‘Bisnis dan Manajemen.
Widjaja, Oey Hannes, and Herlina Budiono. "Pengaruh orientasi kewirausahaan, efikasi diri, kreativitas terhadap kinerja usaha coffee shop." Prosiding SENAPENMAS 2.1 (2022): 832-842.