ANALYSIS OF FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR STUDENTS OF THE FACULTY OF ECONOMICS SEMARANG UNIVERSITY IN A PANDEMIC PERIOD WITH SELF-CONTROL AS A MEDIATION VARIABLE
DOI:
https://doi.org/10.29040/ijebar.v6i3.6378Abstract
References
Al Kholilah, N., & Iramani, R. (2013). Studi financial management behavior pada masyarakat surabaya. Journal of Business and Banking, 3(1), 69-80.
Anggreini, R., & Mariyanti, S. (2014). Hubungan antara kontrol diri dan perilaku konsumtif mahasiswi Universitas Esa Unggul. Jurnal Psikologi Esa Unggul, 12(01), 126664.
Astari, L. W., & Widagda, I. G. N. J. A. (2014). Pengaruh perbedaan jenis kelamin dan kontrol diri terhadap keputusan pembelian impulsif produk parfum. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 3(3), 546-560.
Dwiastanti, A. (2017). Analysis of financial knowledge and financial attitude on locus of control and financial management behavior. MBR (Management and Business Review), 1(1), 1-8.
Hadjali, H. R., Salimi, M., Nazari, M., & Ardestani, M. S. (2012). Exploring main factors affecting on impulse buying behaviors. Journal of American Science, 8(1), 245-251.
Handoyo, S. E., Setijaningsih, H. T., & Valencia, Y. (2021, May). Locus of Control as an Intervening Variable Towards the Behavior of Financial Management. In Ninth International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM 2020) (pp. 311-316). Atlantis Press.
Herdjiono, I., & Damanik, L. A. (2016). Pengaruh financial attitude, financial knowledge, parental income terhadap financial management behavior. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, 9(3).
Herlindawati, D. (2015). Pengaruh kontrol diri, jenis kelamin, dan pendapatan terhadap pengelolaan keuangan pribadi mahasiswa pascasarjana Universitas Negeri Surabaya. Jurnal ekonomi pendidikan dan kewirausahaan, 3(2), 158-169.
Irfani, Fahmi. 2018. “Islam dan Budaya Banten.†Buletin Al-Turas 16(1):200–216. doi: 10.15408/bat.v16i1.4289.
Kusumowidagdo, A., Sachari, A., & Widodo, P. (2013). Pengaruh Atmosfer Pusat Belanja Pada Shopping Value. Jurnal Siasat Bisnis, 17(1), 28-44.
Manurung, A. H. (2012). Teori Perilaku Keuangan (Behaviour Finance). Economis of Management, 41(4), 1-13.
Pradiningtyas, T. E., & Lukiastuti, F. (2019). Pengaruh pengetahuan keuangan dan sikap keuangan terhadap locus of control dan perilaku pengelolaan keuangan mahasiswa ekonomi. Jurnal Minds: Manajemen Ide Dan Inspirasi, 6(1), 96-112.
Septiani, Y. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pilihan Investasi Keuangan Rumah Tangga (Studi Kasus Dosen dan Karyawan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 5(2).
Singapurwoko, A. (2020). Pengaruh Gender, Usia, Kemampuan Akademis, Tingkat Semester, dan Jumlah Uang Saku terhadap Literasi Keuangan Mahasiswa S1 di Yogyakarta.
Tambunan, E., & Fitria, S. (2019). Pengaruh Faktor Sosiodemografis (Jenis Kelamin, Umur, Tingkat Pendidikan, Pekerjaan, Status Pernikahan Dan Tempat Tinggal) Terhadap Pengetahuan, Sikap, Dan Perilaku Keuangan Pada Segmen Emerging Afflluent (Studi pada Masyarakat Kelas Menengah Atas di Semarang) (Doctoral dissertation, UNDIP; Fakultas Ekonomika dan Bisnis).
Wardani, D. K., Primastiwi, A., & Helisastri, R. (2022). The Effect of Social Media Use on Students Financial Management Behavior With Self Control As A Moderating Variable. Jurnal Ilmu Manajemen Profitability, 6(1), 139-144.
Yunita, N. (2020). Pengaruh Gender Dan Kemampuan Akademis Terhadap Literasi Keuangan Dalam Perilaku Pengelolaan Keuangan Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi. Prisma (Platform Riset Mahasiswa Akuntansi), 1(2), 1-12.