IMPACT OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT AND SERVICE QUALITY TO CUSTOMER LOYALTY SHOWROOM "MUJUR MOBIL"
Abstract
Keywords : Customer Relationship Management, Service Quality, Customer Loyalty.
Full Text:
PDFReferences
Ardiyanti, A. M. (2019). Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Hotel Grand Zuri Pekanbaru. Journal of Chemical Information and Modeling, 6(9), 1–15.
Bakhtiar, M. U. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Semen Gresik Di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Revitalisasi : Jurnal Ilmu Manajemen, 6(4), 50–57. https://doi.org/10.32503/REVITALISASI.V6I4.421
Dirnaeni, D., Handrijaningsih, L., T.R, S. M., & Anisah, A. (2021). Persepsi Kemudahan, Customer Relationship Management Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui E-Wallet.Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen, 13(2), 287–303. https://doi.org/10.31937/MANAJEMEN.V13I2.2203
Febriyan, H., Sulistyowati, L., Bri, K. B., Pekanbaru, C., & Munandar, I. (2014). Pengaruh Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Customer Trust Dan Customer Loyalty Pada Bank Bri Cabang Pekanbaru Imam Munandar. Jurnal Tepak Manajemen Bisnis, 6(3), 51–60. https://jtmb.ejournal.unri.ac.id/index.php/JTMB/article/view/2485
Firdani, F., Rachmawati, I., & Prabowo, F. S. A. (2015). Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan Paket Data Telkomsel (studi Di Kota Bandung). EProceedings of Management, 2(3). https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/1491
Ghozali,Imam.2018.Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS21. Semarang : Universitas Diponegoro.
Harmiyanto, J. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Pelanggan. Management and Business Review, 1(2), 79–86. https://doi.org/10.21067/mbr.v1i2.4727
Ita, S., Sari, P., & Mirza, D. (2017). Analisis Pengaruh Customer Relationship Management, Persepsi Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Kendaraan Niaga Merek Hino. Swot, 7(1), 279578. https://doi.org/10.0/CSS/ALL.CSS
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller.2012. Marketing Management 14th. Edition United States of America: Pearson.
Reinartz, W, Kumar, V .2012. The customer relationship management: Concept, Strategy, Tools. Springer: London.
Lestari, Y. T., & Suwitho, S. (2018). Pengaruh Customer Relationship Management Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan.Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 7(10). http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/1787
Manap,Abdul.2018.Manajemen Kewirausahaan. Jakarta: Penerbit Mitra Wacana Media.
Manik, L. L. B. (2021). Analisis Customer Relation Management (CRM) dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Minimarket Alfamart Deli Serdang (Pendekatan Structural Equation Modelling). Kumpulan Karya Ilmiah Mahasiswa Fakultas Sosial Sains, 1(01). https://journal.pancabudi.ac.id/index.php/jurnalfasosa/article/view/3179
Pratama, E. H., Santoso, A., & Girahani, E. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Pada Warung Internet I-Cafe Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Di Kota Blitar. JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 1(2), 179. https://doi.org/10.30737/jimek.v1i2.311
Rachmawati, A. G., & mebis, S. (2017). Customer Relationship Management (Crm) Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Klinik Kecantikan Metamorf Sidoarjo.Manajemen Bisnis - MEBIS, 1(1). http://ejournal.upnjatim.ac.id/index.php/mebis/article/view/809
Ramenusa, O. (2013). Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pt. Dgs Manado.Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(3). https://doi.org/10.35794/EMBA.1.3.2013.2526
Sanjaya, U., & Prasatyo, K. W. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Penonton Untuk Menonton Film. Jurnal Bisnis Dan Akuntansi, 18(1), 103–108.
Saputri, A., Hudayah, S., & Abidin, Z. (2020). Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Media Advertising di Samarinda. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 7(2), 114. https://doi.org/10.19184/ejeba.v7i2.17185
Sasongko, G. (Gerry). (2014). Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Layanan Service Center Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus: Nokia Care Center Wilayah Jakarta). MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen, 4(2), 153194. https://doi.org/10.0/CSS/ALL.CSS
Setyaningrum, V. W., Marjam, ), Rahadhini, D., Sunarso, ), Program, ), Manajemen, S., Ekonomi, F., Slamet, U., & Surakarta, R. (2018). Customer Relationship Management Dalam Membentuk Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 18(2). https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/Ekonomi/article/view/2386
Silalahi,Ulber 2012. Metodologi Penelitian Sosial.Bandung : Refika Aditama.
Subawa, I. G. B., & Sulistyawati, E. (2020). Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 9(2), 718. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2020.v09.i02.p16
Sugiharto, S., & Wijaya, R. A. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Di Kafe One Eighteenth, Siwalankerto – Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 7(1), 11. https://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/10194
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA
Refbacks
- There are currently no refbacks.