PENYUSUNAN COMPANY PROFIL DALAM UPAYA MEMPERLUAS PASAR PADA KAMPUNG TEMATIK CIBAGOR KELURAHAN MLATIHARJO SEMARANG

Authors

  • Sulistyorini Sulistyorini Universitas Semarang, Indonesia
  • Any Setyarini Universitas Semarang, Indonesia
  • Yohana Agusrina Universitas Semarang, Indonesia

Abstract

Pengabdian kepada Masyarakat didasari dengan Kurangnya pengetahuan pelaku usaha kampung tematik cibagor dalam membuat company profil yang menarik. Dalam membangun wirausaha yang kreatif di kampung tematik cibagor diperlukan profil usaha yang menarik agar mudah di kenali dan mudah untuk memberikan citra, ekuitas dan pengetahuan terhadap usaha bawang goreng tersebut, pelaku usaha yang tercatat di kampung tematik cibagor yang memiliki usaha berjumlah 12 pelaku usaha, namun belum semua memiliki profil untuk usaha. Tujuan pengabdian masyarakat adalah. Meningkatkan pemahaman pelaku usaha kampung tematik cibagor dalam membuat profil usaha yang menarik. Menumbukan minat pelaku usaha kampung tematik cibagor dalam mempromosikan produk melalui company profil. Meningkatkan promosi networking melalui company profil dan dampaknya pada peningkatan penjualan pelaku usaha kampung tematik cibagor. Hasil dan Luaran yang diharapkan dari Pengabdian kepada Masyarakat di paguyuban UMKM Mlatibaru dapat menerapkan Memperoleh pengetahuan dan pemahaman pelaku usaha kampung tematik cibagor dalam membuat profil usaha yang menarik. Termotivasi dalam membuat dan mempromosikan produk melalui company profil yang menarik. Meningkatkan penjualan dan memperluas jaringan pemasaran melalui company profil pada pelaku usaha kampung tematik cibagor. Kunci: Pelaku Usaha, Penyusunan Company Profil, Memperluas Pasar.

Author Biography

Sulistyorini Sulistyorini, Universitas Semarang

S1 Manajemen Universitas Semarang

References

Diana, L., et al. (2022). Pembuatan Website Profil Untuk UMKM Titi Jaya Sebagai Media Pemasaran dan Promosi. Vol. 2. No. 2. Hal. 173-178. (e-ISSN.2798-1827) (p-ISSN.2798-2076). 2022. https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/152

Indah, R. A. et al. (2023). Perancangan Company Profil sebagai Media Informasi Visual Pada Kelompok UMKM Desa Lampoko Kec.Balusu Kab. Barru. Vol. 6. No. 2. 2023.

https://eng.unhas.ac.id/tepat/index.php/Jurnal_Tepat/article/view/427

Prihatini, A., & Seba, N., (2021). Penyusunan Copany Profil Bagi UMKM. Webinar Abdimas 4.DOI: 10.18196/ppm.44.708.

https://www.researchgate.net/publication/364944910_Penyusunan_Company_Profile_Bagi_Umkm

Suhartono, S., Meiden, C., & Triyani, Y., 2022. Pendampingan Berkelanjutan dan Pelatihan Penyusunan"Sustainability Company Profil" UMKM Toko Roti Linda Yes. E-ISSN: 2746-0223 P-ISSN: 2745-617X. https://www.researchgate.net/publication/365404859_Pendampingan_Berkelanjutan_dan_Pelatihan_Penyusunan_Sustainability_Company_Profile_UMKM_Toko_Roti_LindaYes

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Sulistyorini, S., Setyarini, A., & Agusrina, Y. (2024). PENYUSUNAN COMPANY PROFIL DALAM UPAYA MEMPERLUAS PASAR PADA KAMPUNG TEMATIK CIBAGOR KELURAHAN MLATIHARJO SEMARANG. BUDIMAS : JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 6(2). Retrieved from https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/JAIM/article/view/13564

Citation Check