Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Pemasaran “Tempe Kriuk” Ibu Yus Di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur

Winda Feriyana

Abstract

Dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah dengan memberi pemahaman (teori dan praktek) mengenai pemanfaatan teknologi digital dalam pembuatan keripik tempe bagi UMKM di Gumawang Kecamatan Belitang Ogan Komering Ulu Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan data dan penelitian di lapangan untuk skala industri rumah tangga yang menggunakan tenaga kerja keluarga ataupun tetangga sekitar, Sehingga Industri rumah tangga yaitu keripik tempe dapat menjadi penopang kehidupan dan sumber pendapatan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Dan hasil dari penelitian ini pemahaman mengenai pemanfaatan teknologi digital dalam pemasaran produk tersebut dapat menjangkau pasar yang lebih luas hingga keluar daerah.

Kata Kunci: Teknologi, Keripik Tempe.

Full Text:

PDF

References

Daryanto dan Aris Dwi Cahyono. 2013. Kewirausahaan (Penanaman Jiwa Kewirausahaan). Yogyakarta: Penerbit Gava Media.

Sarwono, Bambang. 2010. Usaha Membuat Tempe dan Oncom. Jakarta: Penebar Swadaya.

Radiyati T., 1992. Pengolahan Kedelai. http://warintek.ristek.go.id. Akses 21 Februari 2008

Kotler, Plilip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Mileinium. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Foster, DW. Keunggulan Bersaing. Jakarta: Erlangga, 1980

Cahyadi, W., (2007), Kedelai Khasiat dan Teknologi, Bumi Aksara, Jakarta.

Rukmana, R. dan Yuyun Yuniarsih., 1996. Kedelai Budidaya dan pascapanen. Kanisius, Yogyakarta.

Widowati, S. 2009. Tepung Aneka Umbi Sebuah Solusi Ketahanan Pangan. Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian dalam Tabloid Sinar Tani.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.