PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM MENGIDENTIFIKASI KEPRIBADIAN SISWA MADRASAH ALIYAH DI KABUPATEN TEGAL
Abstract
References
Adiputra, S. (2015). Penggunaan Tehnik Modeling Tehadap Perencanaan Karir Siswa. Jurnal Fokus Konseling, 45-56.
Antoniu, E. (2010). Career planning process and its role in human resource development. Annals of the University of PetroÅŸani, Economics, 10(2), 13-22
Damayanti, D., & Widyowati, A. (2018). Peningkatan Career Decision Making Self Efficacy (CDMSE) Melalui Pelatihan Perencanaan Karir Pada Siswa SMK. Humanitas, 35-45.
Djamarah, S. (2005). B. 2002. Psikologi Belajar, Jakarta: Rineka Cipta.
Dillard. J. M. (1985). Lifelong Career Planing. Ohio: A bell & Howell Company Columbus.
Fadlillah, A. M., & Ruhjatini, D. (2019). Edukasi perencanaan karir bagi siswa-siswi SMA di Kecamatan Limo,Bogor. Jurnal Pemberdayaan, 327-340.
Harahap, R. N., & Muslim, K. (2018). Peningkatan Akurasi Pada Prediksi Kepribadian MBTI Pengguna Twitter Menggunakan Augmentasi Data. Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 815-822.
Irmayanti, R. (2019). Perencanaan Karir Pada Siswa SMP. Quanta, 1-6.
Laksana, T. G., & Permata, D. I. (2016). Identifikasi Kepribadian Siswa Melalui Penerapan Sistem Pakar Dengan Teknik Forward Chaining. Senapati, 265-273.
Novitasari, L. L. (2020). Profil Pemecahan Masalah Matematika Kontekstual Siswa SMP Ditinjau dari Kepribadian MBTI. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 631-646.
Putri, O., & Bundayawan, K. (2020). Sistem Pakar Identifikasi Kepribadian Remaja dengan Metode Forward Chaining. VOTE TEKNIKA, 31-39.
Rahmalia, R., & Nugraha, S. P. (n.d.). Pengaruh Pelatihan Me and My Future untuk Meningkatkan Pengetahuan Guru BK tentang Perencaanaan Karir Peserta Didik.
Rohm, A. Robert. 2000. Positive Personality Profiles: “d-i-s-c-over†personality insight to understand yourself- and others!, Atlanta, Ga: Personality insights.
Sahrah, A., & Yuniasanti, R. (2018). Efektivitas Pelatihan Pemberian Dukungan Sosial pada Walinapi dengan Metode Bermain dan Permainan Peran. Jurnal Psikologi, 45(2), 151-163.
Sari, K., & Istiqoma, V. A. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Perencanaan Karier MelauiI Bimbingan Karir Media Mind Mapping. Juang Wahana Konseling, 20-29.
Supriatna, Dadang. 2009. Pengenalan Media Pembelajaran Pusat Pengembngan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa. Jakarta
Suseno, H. (2017). Pola Pembinaan Kompetensi Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri Pagu Kabupaten Kediri. Inovasi-Jurnal Diklat Keagamaan, 11(1), 57-64.
Tartilan, A., Aspin, & Rudin, A. (2017). Pengaruh Pemberian Layanan Informasi Karir Terhadap Perencanaan Karir Siswa SMA negeri 1 Lawa. BENING, 133-144.
Ulfa, M. (2017). Hubungan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas V SD Negeri 10 Metro Timur.
Waddel, J. & Maggie B. 2005. Career Planning and Developmental for Students: Building a Career in Professional Practice Discipline. Canadian Journal of Career Development, 4(2), 4.