Pengaruh CEO Narcism, Corporate Social Responsibility Syariah, Profitabilitas, dan Likuiditas, Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Real estate, property dan construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2017-2021)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ambarwati, J., & Vitaningrum, M. R. (2021). Pengaruh Likuiditas Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan; Competitive Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 5(2), 2021
Brigham, E. F. (2005). Dasar-dasar Manajemen Keuangan, Jakarta : Salemba Empat.
Baert, L., & Vennet, R. V. (2009). Bank ownership, firm value, and firm capital structure in Europe. JIEL Classification, Vol 2, hal 1-34
Burlea, S. A., Popa I. (2013). Legitimacy Theory, in Encyclopedia of Corporate Social Responsibility, Editors Samuel O. Idowu, Nicholas Capaldi, Liangrong Zu, Ananda das Gupta, SpringerVerlag Berlin Heidelberg, pp.1579-1584
Choirul Iman; Fitri Nurfatma Sari; & Nanik Pujiati. (2021). Pengaruh Likuiditas dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan; Perspektif : Jurnal Ekonomi & Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika; Volume 19 No. 2 September 2021
Ernfjord, K., Voigt, M. (2018). Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure and Earnings Management
Febriani, R. (2020). Pengaruh likuiditas dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening, Jurnal Pendidikan, Akuntansi dan Keuangan E-ISSN 2622-7037 |P-ISSN 2623-0763 Universitas Banten Jaya
Ghozali, I. (2013). Analisis Statistika dengan SPSS, Penerbit Undip
Gujarati, D. N. (2008). Ekonometrika Dasar. Jakarta : Penerbit Erlangga
Guthrie, J., & Leanne W. (2006). Legitimacy Theory: A story of reporting social and environmental matters within the Australian food and beverage industry, Economics and Business Building (H69) The University of Sydney 2006
Ghozali, I., & Chariri, A. (2007). Ekonometrika Teori, Konsep, dan Aplikasi dengan SPSS 17. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I., & Ratmono, D. (2013). Analisis Multivariat dan Ekonometrika dengan Eviews 10. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Hermuningsih, S. (2010). Pengaruh Profitabilitas, Growth Opportunity, Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Publik di Indonesia, Buletin Ekonomi Moneter dan Perbankan, Oktober 2013
Husnan, S. (1998). Manajemen Keuangan Edisi Keempat. Yogyakarta : BPFE.
Ilahi, R. K. (2021). Pengaruh pengungkapan Corporate social responsibility (CSR) terhadap earning response coeffisient (ERC) dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderating (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di JII). Universitas Islam Negeri Raden Intang Lampung
Ismail; N. & Muqorobin, A. (2017). Implementation of Corporate Social Responsibility (CSR) On Islamic Banking: Maqas id Syariah’s Approach; University of Darussalam (UNIDA) Gontor
Karina, Desita Riyanta Mitra Karina; Iwan Setiadi, (2020), Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan dengan GCG sebagai pemoderasi, JRAMB, Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, UMB Yogyakarta Volume 6 No. 1., Mei 2020
Meiliya, Elsa; dan Mia Ika Rahmawati, (2022), Pengaruh Narsisme CEO terhadap nilai perusahaan dengan manajemen laba sebagai variabel mediasi; Jurnal Ilmu dan Riset Akuntansi
Maduwu, Berkat, Richard F. Simbolon, (2023), Pengaruh Perilaku CEO Narsisme dan Ukuran Perusahaan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sub sektor otomotif, Jurnal Jebaku, Vol. 3 No. 1 (April 2023) – E-ISSN : 2827-8372 P-ISSN : 2827-8364
Nabighah, Devina Stella; 2020; The influence corporate social responsibility (CSR), profitability and firm size on firm value (A study on Jakarta Islamic Index in the period of 2014- 2018); Universitas Brawijaya
Ramly, Linda Arisanty Razak; Ismail Badollahi (2021); The Role of CEO Narcissism in Creating Firm Value (Study on BUMN Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange 2015-2019); International Journal of Innovative Science and Research Technology ISSN No:-2456-2165
Sabrin, Buyung Sarita, Dedy Takdir, Sujono; (2016), The Effect of Profitability on Firm Value in Manufacturing Company at Indonesia Stock Exchange; The International Journal Of Engineering And Science (IJES)
Stacia, Evelyn dan Juniarti, (2015), Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan di Sektor Pertambangan, Business Accounting Review, Vol. 3, No. 2, Agustus 2015 ( 81-90)
Tui, Sutardjo, Mahfud Nurnajamuddin, Mukhlis Sufri, Andi Nirwana (2017), Determinants of Profitability and Firm Value: Evidence from Indonesian Banks, Determinants of Profitability and Firm Value: Evidence from Indonesian Banks
Van Horne; James dan John M.Wachowicz, Jr (2005). Prinsip-Prinsip Manajemen Keuangan, Quratul’ Ain Mubarokhah. Jakarta: Salemba Empat
Wardhani, W. K., Kartika H. T., & Suhendro. (2021). Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Dan Good Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan; Ekonomis: Journal of Economics and Business, 5(1), Maret 2021, 37-45
Wetson, J.F., & Brigham, E.F. (2004). Essentials of Managerial Finance. Hinsdale: The Dryden Press
Weston & Copeland. (1999). Financial Theory and Corporate Policy. Wesley Addison
Yaparto, M. (2013). Pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Zainol, Z. (2020). CEO Narcissism and CSR Reporting in Malaysian Public Listed Companies; Global Business and Management Research: An International Journal Vol. 12, No. 4 (2020)
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v9i3.11416
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, ISSN 2477-6157 l E-ISSN 2579-6534
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.