Pengaruh Kualitas Pelayanan, Literasi Keuangan, dan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Anggota dan Kepercayaan Anggota BMT Al Fath Ikmi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ajzen, I. (1991). The theory of planned behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), 179–211.
Anita, S. Y., Amiruddin, E. E., EDT, R. W., Wiratmo, L. B., Mustafa, F., Khairo, F., Rahmani, S., Puspasari, D., Suyatno, A., & Fadillah, M. I. (2023). Perilaku Konsumen. CV. Intelektual Manifes Media.
Aquino, A., Waldelmi, I., & Listihana, W. D. (2022). Analisis Literasi Keuangan Syariah Tentang Riba Pada Anggota BMT / Koperasi Syariah. 8(02), 1782–1791.
Arif, M., & Sugianto, M. (2022). Persepsi Masyarakat terhadap Pendirian BMT Di Desa Tasik Serai Timur Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis. INVEST: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Akuntansi, 3(1), 69–75.
Azwar, S. (2007). Metode penelitian, edisi I. Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Duha, T. (2018). Perilaku organisasi. Deepublish.
Ghozali, I. (2021). Structural Equation Modeling Dengan Metode Alternatif Partial Least Squares (PLS). Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Hardi, E. A. (2020). Daya Tahan Baitul Mal Wat Tamwil Dalam Arus Revolusi Industri 4.0. Ekono Insentif, 14(2), 77–90. https://doi.org/10.36787/jei.v14i2.218
Hayati, R. F., Akbar, A., & Warman, A. B. (2020). Tarik Menarik Kewenangan Pengawasan Lembaga Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Di Indonesia Pasca UU Nomor 1 Tahun 2013. Ijtihad, 36(1), 27–36. https://journals.fasya.uinib.org/index.php/ijtihad/article/view/98
Hidayat, S. (2018). Persepsi Masyarakat Terhadap Baitul Maal Wat Tamwil (Bmt) Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Al-Uqud : Journal of Islamic Economics, 2(2), 198. https://doi.org/10.26740/al-uqud.v2n2.p198-212
Ismanto, K. (2015). Faktor-faktor yang mempengaruhi eksistensi BMT/BTM di Pekalongan. Jurnal Litbang Kota Pekalongan, 9, 75–87. https://jurnal.pekalongankota.go.id/index.php/litbang/article/view/25
Kusumawati, D. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syari'ah (KSSPS) BMT NU SEJAHTERA MIJEN SEMARANG: EQUILIBRIA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 2(3). http://journal.upgris.ac.id/index.php/equilibriapendidikan
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing (17th ed.). Pearson Education, Inc.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2019). Marketing Management (16th ed.). Prentice Hall Published.
Lavenia, M. Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Dalam Simpanan Pada BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur. Jurnal Ekonomi Mahasiswa.
Mariana, L., dkk. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Anggota Dalam Menabung di KSSPS Khairu Ummah Cabang Puraseda. Economics Reviews Journal. 2(2)
Mujiono, S. (2017). Eksistensi Lembaga Keuangan Mikro: Cikal Bakal Lahirnya Bmt Di Indonesia. Al Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan Dan Perbankan, 2(2), 207–215.
Mukhsin, M., Khairunnisa, I., & Roni, A. (2022). Strategi Keberlanjutan Baitul Maal Wat Tamwil Di Kota Yogyakarta Dengan Metode Analytical Network Process. Al-Intaj : Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(1), 99. https://doi.org/10.29300/aij.v8i1.6297
Musdalifah, I., & Sirajuddin. (2016). Eksistensi BMT Di Tengah Masyarakat Ekonomi Asean (Studi Kasus Pada BMT Sinar Surya Makassar). Jurnal Iqtisaduna, 2(1), 102–116. https://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Iqtisaduna/article/view/2378
Ningsih, D. G. Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BMT At -Taqwa Muhammadiyah Padang Cabang Lubuk Buaya. Juhanperak
Ningsih, E. R. (2010). Perilaku Konsumen (Pengembangan Konsep dan Praktik Dalam Pemasaran).
Ogbodoakum, N., & Abiddin, N. Z. (2017). Theory of Planned Behaviour and readiness for changes: Implication for organisations. MIMBAR PENDIDIKAN, 2(1).
Putri, B.H., dkk. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Pembiayaan Murabahah dengan Religuisitas sebagai Variabel Moderating: Studi pada BMT Bina Insan Sejahtera Kota Jambi. Journal of Economics and Business. 1(8). http://ekonomis.unbari.ac.id
Putriana, E., & Imron, A. (2023). Pengaruh Kepercayaan Anggota, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Anggota: Studi Kasus Pada KSSPS BMT Mitra Umat. Jurnal Manuhara: Pusat Penelitian Ilmu Manajemen dan Bisnis. 3(1).
Rahmawati, D., & Mujib, A. (2023). Eksistensi Pembiayaan Multijasa di Baitul Maal Wattamwil ( BMT ). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 9(01), 1139–1145.
Setiawan, F. (2023). Literasi Keuangan Syariah dan Preferensi Warga Pinggiran Kota Terhadap Lembaga Keuangan Syariah. Jurnal of Islamics and Finance.1 (1). https://journal.yibri.id/index.php/brijief
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. CV. Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Statistika untuk Penelitian. Alfabeta.
Sundari. dkk. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah BMT Global Madani Indonesia. Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah. 02 (02).
Syuhada., Rohmatin, L. (2023). Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Anggota di KSSPS BMT Mandiri Artha Sejahtera. Jurnal Ekonomi Syariah. 1(6).
Widarjono, A. (2017). Analisis Multivariat Terapan dengan Program SPSS, AMOS, dan SMARTPLS. PERC STIM YKPN. Yogyakarta
Wilcox, L. (2018). Psikologi kepribadian: Menyelami misteri kepribadian manusia. Diva Press.
Wiyono, G. (2011). Merancang Penelitian Bisnis dengan alat analisis SPSS 25 & SmartPLS 3.2.8. UPP STIM YKPN. Yogyakarta
Yusuf, KS. (2017). Sejarah Perjalanan KSSPS BMT Al-Fath Ikmi. Amanah Printing, Tangsel
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v10i3.14801
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, ISSN 2477-6157 l E-ISSN 2579-6534
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.