Implikasi Zakat dan Islamic Social Reporting Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perbankan Syariah Di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v7i3.3168Keywords:
zakat, Islamic Social Reporting (ISR), financial performanceAbstract
References
Arifin, J. dan Wardani, E.A. (2016). Islamic Corporate Social Responsibility Disclosure , reputasi, dan kinerja keuangan: Studi pada bank syariah di Indonesia. Jurnal Akuntansi & Auditing Indonesia. Volume. 20 No. 1,
Agus Tri Basuki and Prawoto, Nano. (2017). Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis : Dilengkapi Aplikasi SPSS & EVIEWS. PT Rajagrafindo Persada, Depok.
Ali Ridlo, “Zakat Dalam Perspektif Ekonomi Islam†Jurnal Al-‟adl Vol. 7 No.1, (januari 2014), h. 2.
Arshad, R., S. Othman, dan R. Othman. (2012). Islamic corporate social responsibility, corporate reputation and performance. International Journal of Social, Behavioral, Educational, Economic, Business and Industrial Engineering 6 (4): 643-647.
Ascarya, Akad & Produk bank syari‟ah, (Jakarta:PT Raja Grafindo, 2015), h. 9.
Eliana, Intan Novia Astuti, Nurbismi , Akmal Riza. (2020). Pengaruh Pengeluaran Zakat Perbankan, Ukuran Perusahaan dan Islamic Social Responsibility (ISR)Terhadap Profitabilitas pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2016-2019. Jurnal Ekonomi dan Manajemen Teknologi Vol. 4 | No. 2
Haniffa, R. (2002). Social Reporting Disclosure : An Islamic Perspective. Indonesian Management and Accounting Research, 128-146.
Hery. (2015). Analisis Laporan Keuangan. Edisi 1. Yogyakarta: Center For. Academic Publishing Services. Ikatan Akuntan Indonesia.
Ichwan Sidik dan Reskino, (2016). Pengaruh Zakat Dan ICSR Terhadap Reputasi Dan Kinerja, Simposium Nasional Akuntansi XIX, Lampung,.
Kadek Rosiliana, Gede Adi Yuniarta, Nyoman Ari Surya Darmawan, (2014). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan, Jurnal Akuntansi, Volume 02 No. 1
Khoirul Abroh, Fiqh Ibadah, (Bandar Lampung:Fakultas syari’ah IAIN Raden Intan, (2016), h.187
Maali, Bassam, Casson, P & C. Napier. (2006). Social Reporting by Islamic Banks. ABACUS. Vol.42, No.2.
Mohammad Daud Ali, Sistem Ekonomi Islam Zakat dan Wakaf, (Jakarta:Universitas Indonesia, 2006), h.9.
Muhammad Bahrul Ilmi. (2011). Pengaruh Zakat Sebagai Tanggung Jawab Social Perusahaan Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Bank Syariah di Indonesia. Jurnal Graduasi, Volume.26.
Nurul huda, mohamad heykal, Lembaga Keuangan Islam Tinjauan Teoritis Dan Praktis, (Jakarta:PRENADAMEDIA GROUP, 2015), h.293.
Othman, Rohana, A.Md. Thani & Ghani, Erlana K. (2009). Determinants of Islamic Social Reporting Among Top Shariah-Approved Companies in Bursa Malysia. Research Journal of International Studies. Isuue 12
Peraturan Menteri Agama Nomor 52 Tahun 2014
Rika febby Ramadhani, (2016). Pengaruh Zakat Terhadap Kinerja Perusahaan, Volume. 13, No. 2,
Sofyan Syafri Harahap, Wiroso, Muhammad Yusuf, Akuntansi Perbankan Syari‟ah (Jakarta: LPFE Usakti, 2005), h. 61.
Susi Retnaningsih, Widi Hariyanti, Titiek Puji Astuti. (2019). Pengaruh Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) terhadap Kinerja Keuangan pada Perbankan Syariah di Indonesia Tahun 2012-2016. Volume 2 No 2
Tri Nurindahyanti Y.SE,M.Si, Ak dan Kristanti Rahman, SE, M.Ak, Guruh Wisnu Murti. (2021). Pengaruh Zakat Perbankan, Corporate Social Responsibility (CSR) Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Bank Umum Syariah (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Yang Terdaftar Di Ojk Periode 2015-2019), Volume 2 No 1
Undang-Undang Nomor 21 tahun 2008
Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.