Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan (Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Moderating) Perspektif Ekonomi Islam
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v8i3.6764Abstract
References
Agiesta, W., Sajidin, A., & Perwito. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Ka Lokal Bandung Raya. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(1), 1653.
Alviana, S. (2020). Stella Alviana.
Alyas. Muhammad Rakib. (2017). Strategi Pengembangan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Dalam Penguatan Ekonomi Kerakyatan (Studi Kasus pada Usaha Roti Maros di Kabupaten Maros). Sosiohumaniora, 19(2), 114–120. file:///C:/Users/USER/Downloads/12249-29232-1-PB.pdf
Amelisa, L., Yonaldi, S., & Hesti, M. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Gula Tebu (Studi Kasus Koperasi Serba Usaha Kabupaten Solok). Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 7(3), 1–4.
Andreti, J., Zhafira, N. H., Akmal, S. S., & Kumar, S. (2013). The Analysis of Product , Price , Place , Promotion and Service Quality on Customers ’ Buying Decision of Convenience Store : A Survey of Young Adult in Bekasi , West Java , Indonesia International Journal of Advances in Management and Economics The Analy. International Journal of Advances in Management and Economics, 2(6), 72–78. www.managementjournal.info%0ASometimes
Andrian, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Warung Kopi Mini Coffee Di Banda Aceh). http://eprints.kwikkiangie.ac.id/319/
Ariff, M. S. M., Yun, L. O., Zakuan, N., & Ismail, K. (2013). The Impacts of Service Quality and Customer Satisfaction on Customer Loyalty in Internet Banking. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 81, 469–473. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2013.06.462
Budiyono, Sutianingsih. 2021. Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memoderasi Pengaruh Perceived Value Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan. Vol 5, No 4. https://doi.org/10.24034/j25485024.y2021.v5.i4.5104
Desrianto, & Afridola, S. (2020). Pengaruh Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Coffee Town Bakery Di Kota Batam. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(1), 2020–2033.
Dwiyana, Y., Rizky, H., Sularso, R. A., Irawan, B., Manajemen, J., Ekonomi, F., Unej, U. J., & Kalimantan, J. (2016). Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Pada Distro 3Second Di Kabupaten Jember ( The Influence Of Brand Image To Loyalty Through Customer Satisfaction Distributions On 3Second Distro On Jember District ). Jurnal Artikel Ilmiah Mahasiswa, 1(2), 1–5.
Fadila, F. N., SU, R., & Nurseto, S. (n.d.). Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Pelanggan dalam Menggunakan Telkom Speedy di Kota Semarang.
Fauzi, Y. (2015). Manajemen Pemasaran Perspektif Maqasid Syariah. Jurnal Ilmu Ekonomi Islam, 01(03), 157.
Irawan, D., Japarianto, E., & L. (2013). I 1.615. Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Restoran Por Kee Surabaya, 1(2), 1–8. https://media.neliti.com/media/publications/140415-ID-analisa-penngaruh-kualitas-produk-terhad.pdf
Kayawati, L., & Kurnia, E. (2021). Membangun Citra Merek Sesuai Konsep Syariah. Economic and Business Management International Journal, 3(3), 46.
Kumala, M. C., & Widodo. (2019). PengaruhHarga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Alumunium. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 7(2), 58. https://ojs.ekonomi-unkris.ac.id/index.php/JMBK/article/view/291/pdf
Kusuma, E. C. (2018). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (Studi Pada P T KAI Kota Malang. 5(1), 42–50.
Maimunah, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 1(2), 57–68. https://doi.org/10.51804/iej.v1i2.542
Malhotra, N. K. (2010). [ISBN 978-0-13-608543-0] Naresh K. Malhotra - Marketing Research- An Applied Orientation (0).pdf.
Nadiya, F. H., & Wahyuningsih, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3second Di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(2), 1–20.
Nurcahyo, B. H., & Khasanah, I. (2016). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian. Diponegoro Journal Of Management, 5, 1–16.
Nurjanah, S. S., & Oetomo, H. widi. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4(4), 348–354.
Nyadzayo, M. W., & Khajehzadeh, S. (2016). The antecedents of customer loyalty: A moderated mediation model of customer relationship management quality and brand image. Journal of Retailing and Consumer Services, 30, 262–270. https://doi.org/10.1016/j.jretconser.2016.02.002
Putri, D. I., Hidayat, W., & Dewi, R. S. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pelanggan Mertojoyo Cake Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 2(2), 60–68. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/2181
Putri, Y. L., & Utomo, H. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Persepsi Pada Pelanggan Dian Comp Ambarawa). Among Makarti, 10(1), 70–90. https://doi.org/10.52353/ama.v10i1.147
Ristanti, V., & Muchsin Saggaff Shihab, E. R. (2011). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Vivi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Rizwan, M., Umair, M. A., Fiaz, A., & Rashid, Q. (2014). Determinants of Customer Satisfaction and its impact on Customer loyalty in Nokia brand. Journal of Sociological Research, 5(1), 430–448. https://doi.org/10.5296/jsr.v5i1.6574
Rohman, A. (2017). Kepemimpinan pelayanan prima di pedesaan. Jurnal Reformasi, 7(1), 95–105. https://jurnal.unitri.ac.id/index.php/reformasi/article/view/702/1028
Samuel Adhimas Putra, I. D. (2013). Analisis Pengaruh Lokasi, Persepsi Harga dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Sari Kaligawe Semarang. Diponegoro Journal Of Management, 2(3), 1–11.
Saputri, R. S. D. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Semarang. Journal of Strategic Communication, 10(1), 46–53.
Sari, D. Y., Tjahjaningsih, E., & Hayuningtias, K. A. (2018). Terhadap Proses Keputusan Pembelian Kapur Barus Merek Bagus ?(Studi pada Konsumen Giant BSB Semarang). Prosiding SENDI_U, 978–979.
Subagyo, R. (2017). Metode Penelitian Ekonomi Islam. Alim’s Publishing.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Syamsurizal, & Ernawati, S. (2020). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rocket Chiken Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Bima Email : syamsurizal.stiebima16@gmail.com Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Bima Email : sriernawati.stiebima@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini. Jurnal Brand, 2(2), 177–183.
Tahlohding, S. (2015). Pemasaran Dalam Ekonomi Islam Studi Integrasi Dan Komperensif. Hukum Islam, XV(1), 231.
Taupik Ismail. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kantor Indihome Gegerkalong Di Kota Bandung. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(1), 1124–1135.
Ulza, E., Setiawan, E., & Arifudin, M. (2019). Pengaruh Word Of Mouth, Brand Image Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Manajemen & Bisnis Ndonesia, 5(1), 1–8.
Veronica, D. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Journal Development, 5(1), 55–69. https://doi.org/10.53978/jd.v5i1.45
Weenas, J. R. S. (2013). Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian. Jurnal EMBA, 1(4), 607–618.
Yana, R. (2015). Pengaruh Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Konsumen Produk Busana Muslim Dian Pelangi Di Malaysia). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 21(1), 85795.
Yunaida, E. (2018). Pengaruh Brand Image (Citra Merek) terhadap Loyalitas Konsumen Produk Oli Pelumas Evalube di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(2), 798–807. https://doi.org/10.33059/jmk.v6i2.685
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.