Visibility, Attraction, and Typical Person Instagram Endoreser dan Minat Beli Produk Kosmetik Halal Pada Generasi Z di Lombok Timur (Shariah Marketing Analysis)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i1.7808Keywords:
Endorser, Visibility, Attraction, Buying Interest, Sharia MarketingAbstract
References
Aminy, M. M., Syapriatama, I., Fahdiansyah, R., Suhirman, G., & Salahuddin, M. (2021). Mapping the Trend of Islamic Economic Studies Indexed in Sinta Website: A Bibliometric Analysis. Share: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Islam, 10(2), 311. https://doi.org/10.22373/share.v10i2.10465
Ari Meizary1), P. S. Y. (2018). Produk Fashion Kaway Lampung. Ari Meizary1), Purwo Sekti Yanto2), 26–35.
Bayu, D. (2022). Sebanyak 86,9% Penduduk Indonesia Beragama Islam. DataIndonesia.Id.
Butar, D. K. M. B., & Wardhana, A. (2016). Pengaruh Hollywood Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Pada Sepatu Brand Adidas (studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2012 Kelas A). EProceedings of Management, 3(2), 1754–1758.
Copp, L. (2019). Gen Z named the biggest beauty spenders globally.
Desy, R. S. (2017). Pengaruh Selebrity Endorser (Iwan Fals) Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Top Coffee. 54.
Harly, G. S., & Octavia, D. (2014). The Impact of Endorsement Fashion Blogger Towards Purchase Intention on Local Brand (2013 - 2014). JUrnal Manajemen Indonesia, 14(2), 140–152.
Hasya, R. (2022). Seberapa Besar “The Power of Netizen Indonesia†di Instagram? Goodstats.Id.
Herman, S., Hamzah, N., & K, A. (2018). Prinsip dan Etika pada Manajemen Pemasaran dalam Upaya Pengembangan Bisnis Thaybah Mart. Laa Maisyir, 5(2), 1–23.
Irpansyah, M. A., Danial, R. D. M., & Asep M Ramdan. (2019). Kredibilitas dan Kekuatan Selebgram dalam Meningkatkan Minat Beli pada Toko Online di Instagramâ€. Journal of Economic, Bussines, and Accounting, 2(2).
Joewono, C., Marchelin, & Regina. (2019). Pengaruh Karakteristik Selebriti Endorser @Anakjajan Terhadap Minat Beli Pengikut Di Instagram. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 41–50.
Kurniawan, F. J. (2014). Analisa pengaruh visibility, credibility, attraction, dan power celebrity endorser terhadap brand image bedak marcks venus. Jurnal Strategi Pemasaran, 2(3), 1–8.
Kusnandar, V. B. (2022). Penduduk Beragama Islam di Lombok Timur Terbanyak se-NTB pada 2021. Databoks.
Lukiyana, & Halima. (2016). Pengaruh Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Pacific Metro International Jakarta. Media Studi Ekonomi, 19(2), 56–66.
Mangole, A. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser Online Shop di Instagram terhadap Minat Beli Produk Fashion Muslim dalam Sudut Pandang Syariah Marketing ( Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga ) Pendahuluan. Jurnal Studi Islam, 11(April), 25–48.
Nabila Ikhlasya Oscar dan Retno Setyorini. (2018). Pengaruh Beauty Blogger Endorsement terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Lipstick (Studi pada Beauty Blogger Lizzie Parra). Banking & Management Review.
Pahlevi. (2019). Pengertian Instagram Adalah Dan Sejarah Instagram. Pahlevi.Net.
Pratiwi, I., Moeliono, N., S1, P., Bisnis, A., Komunikasi, F., Bisnis, D., & Telkom, U. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser Maudy Ayunda Terhadap Minat Beli Produk Teh Javana (Studi Pada Masyarakat Di Kota Bandung). E-Proceeding of Management, 2(3), 3576–3585.
Putra, J. S., Rachma, N., & Hufron, M. (2019). Pengaruh Brand Ambassador Andre Taulani Terhadap Minat Beli Konsumen “Ini Keripik.†E-Jurnal Riset Manajemen, 4(5), 11–22.
Rachmat, D. O. N., Ariyanti, M., & Zuliestiana, D. A. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram dalam Promosi Produk Hijab terhadap Minat Beli Konsumen. E-Proceeding of Management, 3(3), 2858–2865.
Rochmania, L., & Prabowo, F. S. A. (2016). PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT PADA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK MODE LOKAL(Studi pada Sharena Gunawan). E-Proceeding of Management, 3(2), 1103–1112.
Rois, Ihsan, M. S. (2022). Islamic Microfinance Institutions, Indonesian Economic Democracy, and Development (A Maqashid Approach System Perspective). Iqtisaduna, 8(1), 1–14.
Rois, I., & Salahuddin, M. (2021). Fatwa Ekonomi DSN-MUI Dalam Sistem Sosial Ekonomi Indonesia (Analisis Maqashid Shariah Pendekatan Sistem). Istinbáth Jurnal Hukum Dan Ekonomi Islam, 20(1), 91–106.
Rossiter, J. R., & Percy, L. (1987). Advertising and promotion management.
Salahuddin, M., & Amini, T. H. (2022). Employee Performance and its Relation to Education , Work Experience , Personality , and Work Environment : Empirical Evident From Bank Madina Syariah. JIEI Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(03), 3172–3181. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v8i3.6396
Santoso, G., & Triwijayati, A. (2018). Gaya Pengambilan Keputusan Pembelian Pakaian Secara Online pada Generasi Z Indonesia. Jurnal Ilmu Keluarga Dan Konsumen, 11(3), 231–242. https://doi.org/10.24156/jikk.2018.11.3.231
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS SurakartaÂ
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.