Analisis Pengaruh Labelisasi Halal, Harga Dan Desain Kemasan Terhadap Pembelian Mie Instan Impor
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, D. S. (2020). Pengaruh Labelisasi Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Impor Dalam Kemasan (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN STS Jambi). Doctoral dissertation, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.
Aspan, H., Sipayung, I. M., Muharrami, A. P., & Ritonga, H. M. (2017). The Effect of Halal Label, Halal Awareness, Product Price, and Brand Image to the Purchasing Decision on Cosmetic Product (Case Study on Consumers of Sari Ayu Martha Tilaar in Binjay City). International Journal of Global Sustainability, 1(1), 55-66.
Bulan, T. P. L. (2016). Pengaruh Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Sosis di Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang. Jurnal Manajemen dan Keuangan,5(1), 431-439.
Dhurup, M., Mafini, C., & Dumasi, T. (2014). The impact of packaging, price and brand awareness on brand loyalty: Evidence from the paint retailing industry. Acta Commercii, 14(1), 1-9.
Emeria, D. C. (2022, Maret 18). Heboh logo halal, ternyata ini aturan untuk mendapatkannya. Retrieved from CNBC Indonesia: https://www.cnbcindonesia.com/news/20220318060409-4-323774/heboh-logo-halalternyata-ini-aturan-untuk-mendapatkannya. Diakses 10 Januari 2023.
Ghazali, I. (2014). Struktural Equation Modelling Metode Alternative Dengan Partial Least Squares (PLS). Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Ghazali, I., & Latan, H. (2015). Partial Least Squares Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPLS 3.0 untuk Penelitian Empiris. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghilma, I. I. (2018). Pengaruh Label Halal dan Dukungan Sosial Terhadap Perilaku Pembelian Mi Instan Impor Pada Pelanggan Indomaret Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.
Gunawan, C. A., & Susanti, F. (2019). Pengaruh Bauran Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline di Kota Padang.xii
Gunawan, I. (2021). Pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk mie samyang (studi kasus mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan (Doctoral dissertation, IAIN Padangsidimpuan).
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2010). Multivariate Data Analysis (7th Edition). Prentice Hall International.
Harwani, Y., & Sakinah, A. A. (2020, February). The Influence of Brand Awareness, Packaging Design and Word of Mouth on Purchase Intention. In 4th International Conference on Management, Economics and Business (ICMEB 2019) (pp. 245-252). Atlantis Press.
Husnawati, Tentama, F., & Situmorang, N. Z. (2019). Pengujian Validitas dan Reliabilitas Kunstruk Hope. Jurnal Psikologi Terapan dan Pendidikan, 1(2), 128-135.
Idris, M. (2017, June 20). Banyak mie instan impor masuk ri, dari mana asalnya? Retrieved from https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3537217/banyakmie-instan-impor-masuk-ri-dari-mana-asalnya. Diakses 10 Januari 2023.
Khoirunnisa, A. (2018). Persepsi dan Sikap Konsumen Terhadap Produk Mie Instan Impor Samyang dan Mie Instan Lokal Indomie. Doctoral Dissertation, Universitas Brawijaya.
Kumbara, V. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan dan Kepuasan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk, dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(5), 604-630.
Mufreni, A. N. (2016). Pengaruh Desain Produk, Bentuk Kemasan dan Bahan Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Teh Hijau Serbuk Tocha). Jurnal Ekonomi Manajemen, 2(2), 48-54.xiii
Nadila, K., & Usman, O. (2020). Effect of Product Quality, Price, and Brand Image on the Buying Decision. Price and Brand Image on the Buying Decision (June 28, 2020).
Nugraha, A. A. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan (Studi Pada Konsumen Produk Mie Sedaap di Yogyakarta). Jurnal Manajemen, 5.
Nugraha, R., Mawardi, M. K., & Bafadhal, A. S. (2017). Pengaruh labelisasi halal terhadap minat beli konsumen (Survei Pada Mahasiswa Muslim Konsumen Mie Samyang Berlogo Halal Korean Muslim Federation Di Kota Malang) (Doctoral dissertation, Brawijaya University).
Putra, A. P. (2014). Pengaruh Kemasan Produk Makanan Ringan Merek Oishi “Pillows” Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Mahasiswa Strata 1 Universitas Brawijaya. Doctoral Dissertation Universitas Brawijaya.
Sari, D. K., & Ilyda, S. (2013). Analisis Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Impor Dalam Kemasan Pada Mahasiswa Kedokteran Universitas Sumatera Utara. Jurnal Ekonomi dan Keuangan. 1(4), 14733.
Setiadi, H. (2022, January 25). Orang RI Rakus Makan Mi Instan, Untung Besar Jualan di Dunia. Retrieved from https://www.cnbcindonesia.com/news/20220125102529-4-310188/orang-ri-rakus-makan-mi-instan-untung-besar-jualan-di-dunia. Diakses 10 Januari 2023.
Sumadi, S. (2021, December). Dinamika Transformasi UMKM Di Era Digitalisasi Pandemi Covid-19. In Prosiding Seminar Nasional & Call for Paper STIE AAS (pp. 119-127).
Toyo, M. (2019). Labelisasi Halal Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Memilih Produk Makanan Sesuai Hukum Islam. Jurnal Hukum Ekonomi Syariah, 69-83.
Wibowo, D. E., & Manduasari, D. B. (2018). Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Konsumen Muslim Terhadap Produk Makanan di Kota Pekalongan. Indonesian Journal of Halal, 73-80.
Widodo, T. (2016). Pengaruh Labelisasi Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Indomie. Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v9i1.7885
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, ISSN 2477-6157 l E-ISSN 2579-6534
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.