Penerapan Marketing Mix Syariah pada UMKM di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Perspektif Ekonomi Syariah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdi, M. K., & Febriyanti, N. (2020). Penyusunan strategi pemasaran Islam dalam berwirausaha di sektor ekonomi kreatif pada masa Pandemi Covid-19. El Qist-Journal of Islamic Economics and Business, 10(2), 160-179.
Alimuddin, I., & Ifhadiyanti, N. (2022). Marketing Mix Pada Perbankan Syariah.
Dayat, M. (2019). Strategi Pemasaran Dan Optimalisasi Bauran Pemasaran Dalam Merebut Calon Konsumen Jasa Pendidikan. Jurnal Mu’allim, 1(2), 299-218.
Fasa, M. I. (2021). Implementasi Marketing Mix Strategy Terhadap Peningkatan Penjualan Umkm Aneka Keripik Sungkai Jaya Ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam. EKSYAR: Jurnal Ekonomi Syari'ah & Bisnis Islam, 8(2), 271-295.
Firman-Yulianto, K. (2010). Analisis Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Pertimbangan Nasabah Dalam Memilih Bank Syariah Di Kota Medan. Wacana Journal of Social and Humanity Studies, 13(4), 537-551.
Hosen, M. N., & Muayyad, D. M. (2014). Tinjauan Hukum Islam Terhadap Janji (Wa’ad) Di Perbankan Syari’ah. Al Qalam, 31(1), 23-45.
Kurniawati, R. D., & Ahmad, I. (2021). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kelayakan Usaha Mikro Kecil Menengah Dengan Menggunakan Metode Profile Matching Pada Uptd Plut Kumkm Provinsi Lampung. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi, 2(1), 74-79.
Leawaty, S. W. (2018). Hubungan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dengan Loyalitas Pelanggan: Systematic Review. J Adm Rumah Sakit, 5, 16-24.
Lestari, W., Musyahidah, S., & Istiqamah, R. (2019). Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Usaha Percetakan Pada CV. Tinta Kaili dalam Perspektif Ekonomi Islam. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 1(1), 63-84.
Mardiyanto, E., & Gresik, S. A. A. M. (2021). Implementasi marketing mix dalam pemasaran perbankan syariah. Al-Iqtishod: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam, 9(1), 93-103.
Melani, S. A. (2022). Implementasi Marketing Mix dalam Perbankan Syariah. Sahmiyya, 1(2), 157-161.
Mohamad, R., & Rahim, E. (2021). Strategi bauran pemasaran (marketing mix) dalam perspektif syariah. MUTAWAZIN (Jurnal Ekonomi Syariah), 2(1), 15-26.
Musfar, T. F., & SE, M. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran: Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran. Media Sains Indonesia.
Ningsih, D. D. S., & Maika, M. R. (2020). Strategi Bauran Pemasaran 4P Dalam Menentukan Sumber Modal Usaha Syariah Pedagang Pasar di Sidoarjo. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(3), 693-702.
Nurhadi, N. N. (2019). Manjemen Strategi Pemasaran Bauran (Marketing Mix) Persepktif Ekonomi Syariah. HUMAN FALAH: Jurnal Studi Ekonomi dan Bisnis Islam, 6(2).
Nurcholifah, I. (2014). Strategi marketing mix dalam perspektif syariah. Jurnal Khatulistiwa LP2M IAIN Pontianak, 4(1), 73-86.
Paramitha, M. P., Mustofiyah, N., Salim, R. A. R., & Rieuwpassa, D. O. (2022, June). Peran Digital Marketing Sebagai Langkah Peningkatan Kinerja UMKM di Era Revolusi Industri 4.0. In Prosiding National Seminar on Accounting, Finance, and Economics (NSAFE) (Vol. 2, No. 2).
Perdani, C., Mawarni, R. R., Mahmudah, L., & Gunawan, S. (2022). Prinsip-Prinsip Bahan Tambahan Pangan Yang Memenuhi Syarat Halal: Alternatif Penyedap Rasa Untuk Industri Makanan Halal. Halal Research Journal, 2(2), 96-111.
Rifai, Z., & Meiliana, D. (2020). Pendampingan Dan Penerapan Strategi Digital Marketing Bagi Umkm Terdampak Pandemi Covid-19. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 604-609.
Rumiyati, R., & Syafarudin, A. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan, bauran pemasaran, terhadap kepuasan nasabah bank era covid-19. Insight Management Journal, 1(2), 32-42.
Savitri, A. (2019). Revolusi industri 4.0: mengubah tantangan menjadi peluang di era disrupsi 4.0. Penerbit Genesis.
Sumadi, S., Romdhoni, A. H., & Fatakhurohim, F. (2022). Analisis Faktor Kepercayaan, Manfaat Dan Keamanan Terhadap Minat Penggunaan E-Money Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat di Boyolali). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(2), 2195-2201.
Syukur, P. A., & Syahbudin, F. (2017). Konsep Marketing Mix Syariah. Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 5(1), 71-94.
Wibowo, E. W. (2019). Analisis Bauran Pemasaran Pada Laznas Yatim Mandiri Cabang Ponorogo Ditinjau Dari Marketing Syariah. Muslim Heritage, 4(1), 97-109.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v9i1.8485
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, ISSN 2477-6157 l E-ISSN 2579-6534
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.