Model Perilaku Konsumen Kredit Syariah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Prosedur Kredit syariah terhadap Pengambilan keputusan Kredit syariah pada Electronic Solution, mengetahui pengaruh kualitas Layanan pada Pengambilan keputusan Kredit syariah di Electronic Solution dan pengaruh Prosedur Kredit syariah dan Kualitas Layanan secara simultan terhadap Pengambilan keputusan Kredit syariah di Solusi Electronic. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan eksplanatori survei. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka. Sumber data adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen yang membeli kredit syariah di Solusi Electronic, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang terkait dengan masalah yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen yang membeli kredit syariah di Solusi Electronic adalah 801 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin, jumlah sampel yang diperoleh adalah 267 orang. Data dianalisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa prosedur kredit syariah memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap pengambilan keputusan kredit syariah. Kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap pengambilan keputusan kredit syariah.
Kata Kunci : Prosedur Kredit syariah, Kualitas Layanan, dan Pengambilan keputusan Kredit syariah.
Kata Kunci : Prosedur Kredit syariah, Kualitas Layanan, dan Pengambilan keputusan Kredit syariah.
Keywords
Prosedur Kredit syariah, Kualitas Layanan, dan Pengambilan keputusan Kredit syariah.
Full Text:
PDFReferences
S. Sumadi and D. Muliasari, “Pengaruh Manajemen Syariah Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Di Bmt Amanah Berkah Sukoharjo),” … Semin. Nas. Call Pap. …, no. September, pp. 94–104, 2019.