PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PROMOSI KOPITEMA NUSANTARA TERHADAP MINAT BELI KOSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v8i1.10402Abstract
Tujuan dari melihat gambaran store atmosphere, promosi dan minat beli konsumen pada Kopitema. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan metode deskriptif dan verifikatif. Proses didalam mengumpulkan informasi dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Kopitema sebagai respondennya. Walaupun tanggapan responden mengenai promosi cukup baik akan tetapi masih terdapat penilaian yang rendah sehingga masih perlu ditingkatkan. Begitu pula minat belikonsumen pada Kopitema berdasarkan tanggapan responden dinilai tinggi tetapi masih terdapat penilaian yang rendah dan perlu ditingkatkan. Secara parsial didapatkan bahwa Store atmosphere berpengaruh terhadap minat beli konsumen.References
Ariyanto, A., Nuryani, A., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Store Atmosphere Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart BSD Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif, 3(1), 29-36.
Alma, Buchari., (2016) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta.
Arianto Moh, Noval., (2016), Pengaruh Store Atmosphere dan Atribut Produk terhadap Minat Beli Konsumen Rumah Makan, Jurnal Vol.2 No.1
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Dian Pertiwi Wulandari, Maya Ariyanti, (2019), Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Sejiwa Coffee) Jurnal Mitra Manajemen Vol. 3 No. 1 Januari (2019) 57-71
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, (2022), Kuliner, https://disbudpar.bandung.go.id
Endang Tjahjaningsih, Getcha Olivira, Nanda, RA Marlien, Alya Takwarina Cahyani (2022), The effect of promotion, store atmosphere and service Quality On purchase decision: The covid-19 pandemic. Journal of Economics and Public Health Volume 1 No 1, March 2022
Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas. Diponegoro.
Gooneratne, D.W.A., and R.K.H.S., Wimalasiri, Impact of In-Store Atmosphere and Personal Factors on Consumer Impulse Buying Behavior in Supermarket (November 11, 2021). Proceedings of the 12th International Conference on Business & Information (ICBI 2021), Available at SSRN: https://ssrn.com/abstract=4122193 or http://dx.doi.org/10.2139/ssrn. 4122193
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2016). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ke. 9. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1. & 2.Jakarta: PT. Indeks.
Meldarianda, Resti dan Lisan, Hengky. (2010), Pengaruh Store Atmosphere. Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Resort Café Atmosphere Bandung. Jurnal Bisnis dan Ekonomi , Vol 2. (1).
Riduwan. (2012). Rumus dan Data dalam Aplikasi Statistika. Bandung: Alfabeta
Sekaran, Uma. (2014). Metodologi Penelitian Untuk Bisnis (Research Methods for. Business) Buku 1 Edisi 4. Jakarta: Salemba Empat
Senthilkumar, J and Aravinth, S.S. and Gokulraj, J and Iyyanar, P, A (2017). Trend Setting Integrated Digital Marketing Strategies for Business Promotions Proceedings of the International Conference on Intelligent Computing Systems (ICICS 2017 – Dec 15th - 16th 2017) organized by Sona College of Technology, Salem, Tamilnadu, India, Available at SSRN: https://ssrn.com/abstract=3133515 or http://dx.doi.org/10.2139/ssrn.3133515
Tim Data Analysis, 2022, Menilik Potensi Kopi Jawa Barat Menuju Pasar Global, https://opendata.jabarprov.go.id