DETERMINAN GENERASI MILLENIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BSI MOBILE DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adi Pratama et al., 2019. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Dalam Menggunakan Mobile Banking (Studi Empiris Pada Nasabah Perbankan Konvensional Di Kota Palu),” Jurnal Akuntansi Netral, Akuntabel, Objektif 2, no. 1
Ali, Muhammad. 2013. Penelitian Kependidikan: Prosedur Dan Strategi. Bandung: Angkasa.
Amrozi, Yusuf et al., 2019. "Langkah Cerdas Bermediasi Sosial di Kalangan Generasi Millenial", SAINTEKBU: Jurnal Sains dan Teknologi, Vol 11 No 2.
Antonio, Syafi’i. 2003. Bank Syariah: Dari Teori Ke Praktik. Jakarta: Gema Insani Press.
Apren Halomoan Hutasoit, Sugianta Ovinus Ginting, and Eric Eric, 2020. “Kualitas Layanan, Promosi, Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah PT Bank BTPN Tbk Cabang Medan,” INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia 3, no. 4.
Ardhiani, Lisa Noor, 2015. “Analisis Faktor-Faktor Penerimaan Penggunaan Quipperschool.com dengan Menggunakan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB) di SMA Negeri 7 Yogyakarta”, Skripsi
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Axel, Hernandez, and David Felix. 2022. “Pengaruh Mobile Banking Terhadap Kepuasan.” Jurnal Penerapan Teknologi Informasi Dan Komunikasi 01 (01): 17–32.
Azizah, Imroatul. 2021. “Peran Generasi Millenial dalam Mewujudkan Moderasi Beragama” jurnal Prosiding Nasional Pascasarjana IAIN Kediri, vol.4.,
Azizah, Nurul Safura, 2020. “Pengaruh Literasi Keuangan, Gaya Hidup pada Perilaku Keuangan pada Generasi Millenial”, Prisma: Platform Riset Mahasiswa Akuntansi, Vol 1 No 2.
Basuki, Agus Tri, and Nano Prawoto. 2016. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi Dan Bisnis : Dilengkapi Aplikasi SPSS Dan Eviews (Pertama). Pertama. Jakarta: Rajawali Pers.
Budiati Indah, 2018. "Profit Generasi Millenial Indonesia" (Jakarta: Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlinsungan Anak) .
Budiati Indah, Yuni Susianto, dkk. 2018. i. Jakarta: Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Candy, Muhammad, Tuti Anggraini, 2022. “Analisis Pengaruh Layanan Digital terhadap Minat Generasi Z dalam Menggunakan Produk Perbankan Syariah”, Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, Vol 7 No 2.
Dianita, Ilfa, Heri Irawan dan Andi Deah Salsabila Mulya, 2021. “Perab Bank Syariah Indonesia dalam Pembangunan Ekonomi Nasional”, As-Syirkah: Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi dan Bisnis Islam, Vol 3 No 2.
Dwi, Naila, Yusuf Amrozi dan Tho’iatul Fatihah, 2019. “Langkah Cerdas Bermedia Sosial di Kalangan Generasi Millenial”, Saintekbu: Jurnal Sains dan Teknologi, Vol. 11 No. 2
Fauzi, Nur Risa, 2020. “The Effect of Sharia Financial Literation, Religion Knowledge and Promotion on The Interest to be Sharia Bank Costumers”, Jurnal Pendidikan dan Ekonomi, Vol 9 No 1.
Fauzy, Tita Octavina, Agus Purwadi dan Rahmad Hakim, 2019. “Analisis Pengetahuan tentang Perbankan Syariah Generasi Pondok Pesantren Al-Ittihad Mojokerto dan Pengaruhnya terhadap Minat Menabung di Bank Syariah” Iqtishodia: Jurnal Ekonomi Syariah, Vol. 4 No. 2
Fithra, Jalin Ridha, 2017. “Pengaruh Pengetahuan Generasi tentang Perbankan Syariah terhadap Minat Menggunakan Jasa Perbankan Syariah”, Skripsi
Ghozali, Imam, and Henky Lantan. 2014. Partial Least Squares Konsep, Teknik Dan Aplikasi Mengguanakan Program SmartPLS 3.0. Semarang: Universitas Diponegoro Semarang.
Handayani, Asri, Heru Aulia Azman, and Ismail Novel. 2019. “Pengaruh Pengetahuan Dan Sikap Terhadap Perilaku Memilih Bank Syariah Dengan Faktor Religiusitas Sebagai Moderating Variable.” EKONOMIKA SYARIAH : Journal of Economic Studies 3 (1): 1. https://doi.org/10.30983/es.v3i1.934.
Hardiyanti, Hardiyanti. 2022. “Pengaruh Pola Gaya Hidup Nasabah Terhadap Pengguna Aplikasi Mobile Banking Di Kudus.” Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 8 (1): 335. https://doi.org/10.29040/jiei.v8i1.4596.
Heni Agustina, 2017. “Penggunaan Teknologi Informasi, Kemudahan, Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Internet Banking (Studi Pada Bank Syariah Mandiri),” Jurnal Manajemen Kinerja 3, no. 1.
Heny Yuningrum, Muyassarah Muyassarah, and Risma Dewi Astuti, 2020.“Effect of Service Quality, Product Quality, and Trust In Customer Satisfaction (Case Study at Bank BRI Syariah KCP Kendal),” AL-ARBAH: Journal of Islamic Finance and Banking 2, no. 2.
https://balaibahasasulteng.kemdikbud.go.id/bahasa/kata-millenial-ternyata-paling-dicari-dan-digunakan-sepanjang-2019/#:~:text=Dadang%20menjelaskan%2C%20berdasarkan%20Kamus%20Besar,%2Dan%20dan%202000%2Dan23 Juli 2023
https://blog.apjii.or.id/index.php/tag/survei-internet-apjii-2019-q2-2020/ diakses Januari 2021
I Made Wahyu Adhiputra, 2015. “Aplikasi Technology Acceptance Model Terhadap Pengguna Layanan Internet Banking,” Jurnal Bisnis dan Komunikasi 2, no. 1.
Iman Mulyana Dwi Suwandi, 2007. “Citra Perusahaan,” in Seri Manajemen Pemasaran,.
Intan, Elsi Maya dan Joko Setiyono, 2023. “Determinan Nilai Pelanggan dan Pengaruhnya terhadap Positive WOM pada Pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta”, Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, Vol. 20 No. 1.
Irwan Tirtana and Permata Shinta Sari, 2014. “Analisis Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Penggunaan Mobile Banking,” Prosiding Seminar Nasional dan Call for Paper Program Studi Akuntansi-FEB UMS 25.
Izzudin, Ahmad et al., 2022. "Peningkatan Motivasi Kuliah Peternakan Generasi Millenial di Pondok Pesantren APIS dan Nabawi Kabupaten Blitar", Jurnal Maslahat, Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Vol 3 No 1.
Janie, Dyah Nirmala Arum. 2012. Statistik Deskriptif & Regresi Linier Berganda Dengan SPSS. Semarang: Semarang University Press.
Joseph F. Hair, Jr, William C. Black, Barry J. Babin, Rolph E. Anderson, and Ronald L. Tatham. 2006. Multivariate Data Analysis. 6th Edition. United States of America: Prentice Hall.
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philp. 2005. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.
Linnatunnisa, Salsabila, and Rini Safitri. 2022. “Pengaruh Gaya Hidup Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Keputusan Mahasiswa Menggunakan Mobile Banking Yang Dimediasi Sikap Pengguna.” Jurnal Ekonomika Dan Bisnis 9 (2): 27–41.
Maghfiroh, Nur Laili, 2020. "Minat Generasi Millenial menggunakan Layanan Mobile Banking Syariah", Skripsi.
Mahendra, Thatit. 2013. “Pengaruh Minat Individu Terhadap Penggunaan Mobile Banking: Model Kombinasi Technology Acceptance Model (TAM) Dan Theory Of PMahendra, Thatit. 2013. “Pengaruh Minat Individu Terhadap Penggunaan Mobile Banking: Model Kombinasi Technology Acceptance Model (.” Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 1–18.
Malahayatie, “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking.” Skripsi.
Mardiatmoko, Gun -. 2020. “Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda.” BAREKENG: Jurnal Ilmu Matematika Dan Terapan 14 (3): 333–42. https://doi.org/10.30598/barekengvol14iss3pp333-342.
Maulidiyah, Sakina, 2017. “Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan, Penggunaan, Dan Kesesuaian Terhadap Keputusan Menggunakan Mobile Banking,” Artikel Ilmiah.
Mayogi, Arrafi dan Slamet Haryono, 2022. “Peran Religiusitas dalam Memoderasi Persepsi, Preferensi dan Pengetahuan Terhadap Minat Menjadi Nasabah di Bank Syariah Indonesia”, J-MAS: Jurnal Manajemen dan Sains, Vol 7 No 2.
Muadi, Chusnul et al., 2020. "Pesantren dan Millenial Behaviour: Tantangan Pendidikan Pesantren dalam Membina Karakter Generasi Millenial", At-Tarbiyah: Jurnal Pendidikan Islam, Vol 3 No 2.
Mustafidah, Tukiran Taniredja dan hidayat. 2014. Penelitian Kuantitatif (Sebuah Pengantar). Bandung: Alfabeta.
Mustofa, 2016. “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Bank Syariah (Studi Pada Bank Muamalat Tbk. Cabang Gorotalo),” Al - Buhuts: Jurnal Ekonomi Islam 12, no. 1.
Nawawi, Hadari. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Bisnis Yang Kompetitif. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Ni Luh Wiwik Sri Rahayu Ginantra, dkk. 2020. Teknologi Finansial: Sistem Finansial Berbasis Teknologi di Era Digital, cet. Ke-1 (Yayasan Kita Menulis)
Novi, 2011. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Layanan Mobile Banking”
Novitasari Putri Wulandari, Nadya Novandriani, and Karina Moeliono, 2017. “Analisis Faktor- Faktor Penggunaan Layanan Mobile Banking Di Bandung,” Bisnis Dan Iptek 10, no. 2.
Nusapatuah, Kevin Satriani, 2021. “Niat Perilaku untuk Menggunakan Mobile Banking di Kalangan Generasi Millenial”, Tesis
Rosyad, Mochammad, 2021. “Analisis Generasi Millenial Berwirausaha terhadap Literasi Pembiayaan di Pesantren Darul Qolam”, Skripsi
Sakti, Reza Arviciena. 2020. “Pengaruh Perilaku, Norma Subjektif, Dan Kontrol Perilaku Terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Tabungan IB Amanah Di Bank NTB Syariah.” JURNAL SCHEMATA Pascasarjana UIN Mataram 9 (1): 87–102. https://doi.org/10.20414/schemata.v9i1.1930.
Sayed Javad Mousavian and Hila Abbasi, 2021. “Factors Influencing Mobile Banking Adoption in Iranian Clients,” Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan (Journal of Business and Entrepreneurship) 9, no. 1.
Siadari, 2021. “Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Layanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Penggunaan BNI Mobile Banking (Studi Kasus BNI Kantor Cabang Harmoni).” Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan 5, no. 2
Solihin, Mahfud, and Dwi Ratmono. 2013. Analisis SEM-PLS Dengan WarpPLS 3.0. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Solihin, Winda A, Bernhard Tewal, and Rudy Wenas. 2020. “Pengaruh Sikap Konsumen Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone (Studi Pada Mahasiswa Unsrat Di Manado).” Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 8 (1): 511–20.
Sugiharti, Rahma. 2018. Mambaca, Gaya Hidup Dan Kapitalisme. 2nd ed. Yogyakarta: Suluh Media.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sujeet Kumar Sharma et al., 2017. “A Multi Analytical Model For Mobile Banking Adoption: A Developing Country Perspective,” Review of International Business and Strategy 27, no. 1.
Sulistyaningsih, Nur dan Shul Thanul Azkar, 2021. “Potensi Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam Upaya Peningkatan Perekonomian Nasional”, Al-Qanun: Jurnal Pemikiran dan Pembaharuan Hukum Islam, Vol 24 No. 1.
Syamsul Hadi and Novi, 2015. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Layanan Mobile Banking,” Optimum: Jurnal Ekonomi dan Pembangunan 5, no. 1.
Tirtana,Irwan and Permata Shinta Sari, 2014. “Analisis Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Penggunaan Mobile Banking,” Prosiding Seminar Nasional dan Call for Paper Program Studi Akuntansi-FEB UMS 25.
Wardani, Deni, 2021. “Faktor-Faktor Pengaruh Penggunaan Mobile Banking (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Pemerintah),” Jurnal Sistem Informasi Bisnis 2, no. 1.
Yasin, M. Rozaq, Nurzahroh Lailyah, Mochamad Edris, 2021. “Analisis Pengaruh Layanan Digital Perbankan Syariah terhadap Literasi Keuangan Generasi Millenial”, Jurnal Baabu Al-Ilmi: Ekonomi dan Perbankan Syariah, Vol 6 No 1.
Yazid Afandi, Mukhamad, 2021. “Antecedents of Digitizing ZIS Payments: A TAM and TPB Approaches”, Journal of Finance and Islamic Banking, Vol 4 No. 2.
Yudin, Ahmad, 2021. “Pengaruh Manfaat, Kepercayaan, Kemudahan Mobile Banking Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Di Bank Syariah Indonesia KC 3 Palangka Raya,” Skripsi
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.10493
Refbacks
- There are currently no refbacks.