PENGARUH PENERAPAN BONUS PADA TABUNGAN WADI'AH (YAD DHAMANAH) DAN NISBAH BAGI HASIL TABUNGAN MUDHARABAH TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS BSI KCP MEDAN PULO BRAYAN)
Abstract
Keywords : Wadi’ah Savings Bonus, Proportion to Results, Savings in Expenses, Customer Satisfaction
Full Text:
PDFReferences
Ade Yuda Anggarada, R. (2014). Penentuan Besaran Nisbah Berdasarkan Simpanan Pada Produk Tabungan Berencana Di Bank Syariah Mandiri Kcp Buah Batu Bandung. Hukum Ekonomi Syariah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 2.0(10), 24–33.
Anggraini, T. (2021). Buku Ajar Desain Akad Perbankan Syariah (Marliyah (ed.)). CV. Merdeka Kreasi Group.
Beni, Meriyati, C. (2021). Bagi Hasil Pada Pembiayaan Mudharabah Di Pt Bprs Al-Falah Banyuasin Tahun 2021. 159–170.
Budiningsih, S., & Primadhita, Y. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah. Jurnal Manajemen Kewirausahaan, 16(2), 121. https://doi.org/10.33370/jmk.v16i2.339
Engkur, E. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Di DKI Jakarta. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 15(01), 23–35. https://doi.org/10.36406/jam.v15i01.142
Hakim, L., Ishak, K., Herlina, A., Febriyani, R., & Ernest, D. (2022). Praktik Bagi Hasil Mudharabah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Pt. Bprs Ampek Angkek Candung Sumatera Barat. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 5(1), 40–52. https://doi.org/10.25299/jtb.2022.vol5(1).8380
Hidayat, R., & Abdullah, M. I. (2022). TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP PEMBERIAN HADIAH (BONUS) DALAM AKAD WADI’AH DI TABUNGAN iB HIJRAH BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG TEGAL. Al Barakat - Jurnal Kajian Hukum Ekonomi Syariah, 2(01), 19–36. https://doi.org/10.59270/jab.v2i01.103
Inayah, N. (2017). Analisis Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Di PT. BPRS Puduarta Insani). 1–6.
Lathief, I. M. (2018). Manajemen Pembiayaan Bank Syariah (M. Yafiz (ed.)). FEBI UINSU Press.
Lubis, F. A. (2018). Aplikasi Sistem Keuangan Perbankan Syariah. Human Falah: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 5(2), 269–292.
Melalui, A., Pembelajaran, M., Inkuiri, D. A. N., Materi, P., Geometri, O., & Nila, I. D. A. R. (2019). Implementasi akad Mudharabah pada produk tabungan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Darussalam Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Islam, 1(November), 176–196.
Mustofa, U. A., & Siyamto, Y. (2017). Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Umum Syariah Di Surakarta. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 1(02), 94–105. https://doi.org/10.29040/jiei.v1i02.32
Pratiwi, W. D., & Makhrus, M. (2018). Praktik Akad Wadi’ah Yad Dhamanah pada Produk Tabungan di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Purwokerto. Jurnal Hukum Ekonomi Syariah, 1(2), 177. https://doi.org/10.30595/jhes.v1i2.3923
Prihartini, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Bagi Hasil Terhadap Kepuasan Nasabah. Jurnal Co Management, 2(2), 289–299. https://doi.org/10.32670/comanagement.v2i2.122
Putricia, S. N., Choiriyah, C., & Muharir, M. (2021). Pengaruh Bagi Hasil Pada Produk Tabungan Mudharabah Terhadap Minat Menabung Nasabah Di Bank Syariah Indonesia Kcp Km 6 Palembang. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 1(2), 153–158. https://doi.org/10.36908/jimpa.v1i2.27
Soemitra, A. (2018). Bank Lembaga Keuangan Syariah (edisi kedua). KENCANA.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. CV. Alfabeta.
Trianah, L., Pranitasari, D., & Marichs, S. Z. (2017). Pelanggan ( Studi Kasus Pada Pelanggan D ’ Besto Mangun Jaya 2 Tambun Selatan ). 26(01), 105–122.
Vabiola Ghantynireta, B., Inayatillah, I., & Evriyenni, E. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Rakyat Indonesia Syariah (Studi Pada Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Darussalam Banda Aceh). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(2), 114–122. https://doi.org/10.22373/jimebis.v2i2.189
Yanti, N., & Ridayanti. (2022). Jurnal Ilmu Kompuer, Ekonomi dan Manajemen. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi Dan Manajemen (JIKEM), 2(1), 1272–1281.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.10611
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![]() |
|
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
||