ANALISIS TEMPAT BELANJA PILIHAN MASYARAKAT DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN KELUARGA

Hilza Nafila, Junengsih Junengsih, Kaffah Imanudin, Rustomo Rustomo, Fauzobihi Fauzobihi

Abstract


Pemilihan tempat belanja menjadi bagian yang sangat penting bagi masyarakat dalam memutuskan pembelian untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah pilihan tempat belanja berpengaruh terhadap kebutuhan keluarga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menerapkan penelitian survei, terhadap 100 warga pada 2 RT di Setu, Cipayung Jakarta Timur dengan menggunakan software statistic SPSS 25. Hasil penelitian diperoleh bahwa pilihan tempat belanja berpengaruh terhadap kebutuhan keluarga. Penghasilan menjadi tolak ukur bagi masyarakat dalam memilih tempat belanja.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.11046

Refbacks

  • There are currently no refbacks.