PENGARUH MOTIVASI, GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MELALUI SOCIAL MEDIA

Muhammad Naufal Mubarok, Wiyadi Wiyadi

Abstract


Perkembangan zaman yang cukup pesat dapat mempengaruhi berbagai hal, tidak terkecuali pada dunia fashion. Pada bidang fashion meliputi banyak aspek penyokong, diantaranya ialah motivasi dari individu, perubahan gaya hidup dan persepsi dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, gaya hidup, dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui sosial media. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dengan melibatkan 100 responden. Proses pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner kepada responden melalui media google form. Jenis data yang digunakan merupakan data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial motivasi dan gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan persepsi konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan nilai keputusan pembelian, maka perlu menciptakan perbedaan, menentukan harga yang sesuai, dan menambah variasi atau keragaman produk.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.11482

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


btn4d

ada777

klik-4d.com