PENGARUH LINGKUNGAN FISIK, KUALITAS LAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KAFE SEMILIR BOJONEGORO
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v8i2.12826Abstract
References
REFERENSI
Afandi, M. R. 2019. Dampak Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Dira Cafe& Pool Pontang Ambulu Jember. Jurnal Penelitian Ipteks, 4, 81.
Amstrong, & Kotler, P. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi ketiga belas, Jilid 2.
Asnawi, N., & Masyuri. 2011. Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang: UIN-Maliki Press.
Bitner, M.1992. Evaluating service encounters: the effects of physical suroundings and employee reponses. Journal Of Marketing, vol. 54, 69-82.
Creswell, J. (2016). Research Design Edisi 4. Yogyakarta: Penerbit : Pustaka Pelajar.
Damayanti, N., Wadud, M., & Roswaty. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Fisik Terhadap Kepuasan Konsumen pada CafeUnsilent Palembang. Jurnal Bisnis, Manajemen,danEkonomi.
Darmaji, D. A.2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Quick Chicken Indonesia Cabang Genteng Banyuwangi.
Daryanto.2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran (cetakan 2). Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Faradisa, I., Budi, L., & Minarsih, M. 2016. Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Indonesian Coffeeshop Semarang (ICOS CAFE). Journal Of Management, 2.
Ghozali, Imam.2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS . Semarang: Universitas Diponegoro.
Huriyati, R. (2014). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Ibrahim, M., & Thawil, S. M. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB).
Irawan, G. 2020. Pengaruh Kualitas Makanan, Dinning Atmosphere, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Restoran Srengenge Wetan Banyuwangi. 1.
Kotler, P. 2009. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Edisi 13. Jilid 1. Penerbit : Erlangga.
Kotler, P. 2012. Manajemen pemasaran. (T. Hendra, & R. A. Rusli, Trans.) Jakarta: PT. Prehallindo.
Kotler, P., & Armstrong, G. 2012. Principle of Marketing. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Kotler, P., & Keller, K. L. 2016. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks.
Kotler, P., Keller, & Lane, K. 2008. Manajemen Pemasaran (Edisi Keduabelas). jakarta: PT Indeks.
Kristanto, J. O. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Cafe One Eighteenth Coffee. 16.
Kurniawati, T., Irawan, B., & Prasodjo, A. 2019. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Pizza Hut Cabang Jember.
Lestari, A. 2021. Pengaruh Kualitas Makanan Dan Lingkungan Fisik Terhadap Minat Beli Ulang Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Cepat Saji. 13.
Lovelock, C., & Wright, L. 2002. Principles of Service Marketing and Management. New Jersey, Upper Saddle River,: Prentice Hall Inc.
Lukman, A. 2016. Industri Makanan Dan Minuman Indonesia Butuh Insentif. Retrieved from Artikel: http://www.industry.co.id/read/414/adhi-slukman-industri-makanan-dan-minuman-indonesia-butuh-insentif-dancluster-industry.
Martiana, R., & Apriani, S. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Deumdee Rangkasbitung. Journal of Management Studies, Vol. 6 No.2.
Mufidah, L. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lingkungan Fisik Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai Jukung, Jembrana-Bali.
Muiz, M., Rachma, N.,& Slamet, A. R. 2019. Pengaruh Sales Promotion dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Pembelian Ulang di Mediasi Variabel Kepuasan Konsuemen. Jurnal Ilmiah Riset Manajemen.
Nurhayati, S. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Produk, dan Lingkungan Fisik Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi kasus pad Resto Secret Coffee And Chocolate Yogyakarta).
Parasuraman, A., Berry, L., Zeithaml, & Valarie, A. 1988. SERVQUAL: AMultiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing, 64 (Spring), 12-40.
Putra, F. F. 2021. Analisis Pengaruh Physical Environment Terhadap Minat Beli Konsumen Di Cafe Suntree Area Kota Situbondo.
Putra, V. S. 2018. Pengaruh Kualitas Makanan, Kualitas Peayanan, dan Kualitas Lingkungan Fisik Terhadap Perilaku Pembelian Ulang Pelanggan (Pad Pelanggan Restoran Soto Lamongan Cak Har Di Surabaya). Jurnal Riset Manajerial, No.2.
Putri, A. E. 2018. PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Konsumen Cafe Deduren Singosari).
Salsabilah, T., & Sunarti. 2018. Pengaruh food quality, dinning atmosphere, dan kesesuaian harga secara bersama-sama dan parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 54.
Sari, R. K. 2019. Pengaruh harga, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang Dan Kepuasan Pelanggan Online Shopping Pada Remaja Di Situbondo. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 6, 107-116.
Sinambela, R. Y., & Hermani DS, A. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Portobello Cafe Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 231-240.
Stefen, Y., & Efendi. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lingkungan Fisik, dan Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Kampoeng Kita. Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen, Vol. 10 No. 2.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian . Bandung: ALFABETA.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, W. V. 2015. Metode Penelitian : Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Sukmawati, R. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Garden Cafe Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Pendidikan dan Ekonomi, Volume 7, Nomor 2.
Tjiptono, F. 2008. Service Management (Mewujudkan Layanan Prima). Yogyakarta: CV Andi Offset.
Umamah, B. 2018. The Effect Of Physical Environment, Country of Origin, and Sales Promotion On Repurchase Intention Of Mc Donal's Product.
Yang, & Peterson. 2016. Customer Preceived Value,, Satisfaction, and Loyality. The Role of Switching Costs.