PENGAPLIKASIAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR: PREDIKTOR NIAT TERHADAP PERILAKU PENGGUNAAN APLIKASI MOKA DI BAWAH MENTALITAS LOVE OF MONEY
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v8i2.12881Abstract
References
Ajeng, N. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan T-Cash Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia SKRIPSI Oleh : Nama No Mahasiswa: Ajeng Nurmalasari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. 84.
Ajzen, I. (1991). The theory of planned behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), 179–211. https://doi.org/10.1016/0749-5978(91)90020-T
Ajzen, I., & Fishbein, M. (1977). Attitude-behavior relations: A theoretical analysis and review of empirical research. Psychological Bulletin, 84(5), 888–918. https://doi.org/10.1037//0033-2909.84.5.888
Astria, N. (2018). Peran Mediasi Niat Pembelian Pada Pengaruh Norma Subjektif dan Persepsi Kegunaan terhadap Perilaku Belanja Online. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 7(1).
Fatimah, S. (2019). UMKM Solo Digelontor Dana 5,8 M, Ini Perkembanganya. RRI EKONOMI. https://rri.co.id/surakarta/ekonomi/632981/umkm-solo-digelontor-dana-5-8-m-ini-perkembanganya
Ferinaldy, F., Muslikh, M., & Huda, N. (2019). Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Kendali Perilaku Dan Religiusitas Terhadap Intensi Menggunakan Uang Elektronik. Ekspansi: Jurnal Ekonomi, Keuangan, Perbankan Dan Akuntansi, 11(2), 211–222. https://doi.org/10.35313/ekspansi.v11i2.1531
Fishbein, M. (2005). The Influence of Attitudes on Behavior. The Handbook of Attitudes, January 2005, 187–236. https://doi.org/10.4324/9781410612823-13
Fishbein, M., & Ajzen, I. (2009). Predicting Changing Behavior and Predicting Behavior.
Ghozali, I. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (4th ed.). UNDIP.
Hanifah. (2021). 5 Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik 2021 untuk UKM. https://www.99.co/blog/indonesia/aplikasi-kasir-android-gratis/
Hartono, J. (2008). Sistem Informasi Keperilakuan.
Heryanta, J. (2019). Pengaruh Behavioral Intention Terhadap Actual Use Pengguna GO-JEK Indonesia dengan Pendekatan Technology Acceptance Model dan Innovation Diffusion Theory. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 7(2).
Hill, R. J., Fishbein, M., & Ajzen, I. (1977). Belief, Attitude, Intention and Behavior: An Introduction to Theory and Research. Contemporary Sociology, 6(2), 244. https://doi.org/10.2307/2065853
Husniyati, A. (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Mahasiswa Akuntansi Untuk Melakukan Pengungkapan Kecurangan.
Lupita, R. (2017). Universitas Sumatera Utara 6. 1(2), 6–38.
Muchlis H, M. (2012). Pengaruh Sikap, Norma-Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku Yang Dipersepsikan Nasabah Bank Terhadap Keinginan Untuk Menggunakan Automatic Teller Machine (Atm) Bank Bca di Kota Malang. 1, 13–28.
Mueller, D. J. (1992). Mengukur Sikap Sosial. Bumi Aksara.
Nurofik, N. (2013). Pengaruh sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku pada pengungkapan tanggung jawab sosial. Jurnal Akuntansi & Auditing Indonesia, 17(1), 43–56. https://doi.org/10.20885/jaai.vol17.iss1.art4
Prasetyo, W. B. (2016). Ribuan UKM Gunakan Aplikasi Sistem Kasir Moka POS. https://www.beritasatu.com/ekonomi/403058/ribuan-ukm-gunakan-aplikasi-sistem-kasir-moka-pos
Rahmatika, U., & Fajar, M. A. (2019). Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Electronic Money: Integrasi Model Tam – Tpb Dengan Perceived Risk. Nominal: Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 8(2), 274–284. https://doi.org/10.21831/nominal.v8i2.26557
Santoso, B. (2020). Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Kecurangan Akademik (Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta 2017-2018). Electronic Theses and Disertations, 1-11.
Tan, M., & Teo, T. S. H. (2000). Factors Influencing the Adoption of Internet Banking. Journal of the Association for Information Systems, 1(1), 1–44.
Tang, T. L.-P. (1988). Money Ethics Scale.
Tang, T. L. P., & Chen, Y. J. (2008). Intelligence vs. wisdom: The love of money, machiavellianism, and unethical behavior across college major and gender. Journal of Business Ethics, 82(1), 1–26. https://doi.org/10.1007/s10551-007-9559-1
Tang, T. L. P., & Chiu, R. K. (2003). Income, Money Ethic, Pay Satisfaction, Commitment, and Unethical Behavior: Is the Love of Money the Root of Evil for Hong Kong Employees? Journal of Business Ethics, 46(1), 13–30. https://doi.org/10.1023/A:1024731611490
Taylor, S., & Todd, P. A. (1995). Understanding information technology usage.pdf.crdownload.pdf. In Information Systems Research (Vol. 6, Issue 2, pp. 144–176). https://www.jstor.org/stable/23011007
Wardana, L. K. (2018). Pengaruh Love of Money Dan Iklim Etis Organisasi Terhadap Niat Melakukan Manajemen Laba. 5(1), 32–44.
Wiranita, I. (2019). Pengaruh sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku terhadap niat whistleblowing dengan persepsi dukungan organisasi sebagai variabel pemoderasi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.