STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA ALAMI DALAM ERA DIGITALISASI
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v8i2.13101Abstract
References
Amin, S., & Wispandono, R. M. M. (2023). Peran Karyawan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Era-Digital Pada Pokdarwis Pantai Tlangoh Bangkalan. Journal of Business …, 4(10), 97–110.
Ardiansyah, I., & Iskandar, H. (2022). Analisis Potensi Ekowisata Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar Dengan Menggunakan Metode Analisis ADO-ODTWA. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(8), 2622–2630.
Aziz, M. H. (2022). Model Pariwisata Digital dalam Pengembangan Pariwisata Indonesia. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 22(3), 2279. https://doi.org/10.33087/jiubj.v22i3.2246
Choirunnisa, I. C., & Karmilah, M. (2022). Strategi Pengembangan Pariwisata Budaya. Jurnal Kajian Ruang, 2(1), 89. https://doi.org/10.30659/jkr.v2i1.20446
Darmatasia, F., Irawan, B., & Apriani, F. (2020). Upaya Pengembangan Pariwisata Dalam Rangka Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (Pad) Oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Di Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara. EJournal Administrasi Publik, 8(1), 8707–8718.
Ginting, A. H., Wardana, D., & Zainal, Z. (2020). Strategi Pemerintah Dalam Pengembangan Objek Wisata Alam Teluk Jering Kabupaten Kampar. Jurnal Ilmiah Wahana Bhakti Praja, 10(1), 211–219. https://doi.org/10.33701/jiwbp.v10i1.874
Hanum, F. (2020). Konsep Smart Tourism sebagai Implementasi Digitalisasi di Bidang Pariwisata. Tornare, 2(2), 14–17. https://doi.org/10.24198/tornare.v2i2.25787
Ii, B. A. B., & Pustaka, T. (2016). Definisi dan Jenis-jenis Pariwisata. 17–43.
Kharisma, B. (2023). Strategi Pengembangan Digitalisasi Desa Wisata : Studi Kasus Desa Jatiluwuh, Kabupaten Tabanan Provinsi Bali. Jurnal Ilmiah Cakrawarti, 6(2). https://doi.org/10.47532/jic.v6i2.841
Laipi, C. I., Rondonuwu, D. M., & Mononimbar, W. (2020). Strategi Pengembangan Pariwisata Di Kecamatan Airmadidi Dan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara. Jurnal Spasial, 7(1), 144–153.
Luh Putu Mahyuni, & Dewa Made Agus Satriawan. (2021). Menggali Potensi Maniktawang Sebagai Desa Wisata Alam dan Budaya. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(5), 1088–1096. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v5i5.6300
Mistriani, N. (2019). Strategi Pengembangan Daya Tarik Wisata Alam Puri Mataram Sebagai Daerah Tujuan Wisata di Kabupaten Sleman Yogyakarta. Jurnal Gema Wisata, 15(1), 327–339.
Muhamad, A., Hakim, L., & Fatmawati. (2021). strategi pengembangan parawisata Malino di kabupaten Gowa. Unismuh, 2, 0–6.
Muliani, C. (2018). Pelaksanaan Strategi Pengembangan Objek Wisata Alam Citumang Oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Ciamis. Journal of Chemical Information and Modeling, 5(2), 80–89.
Mumtaz, A. T., & Karmilah, M. (2022). Digitalisasi Wisata di Desa Wisata. Jurnal Kajian Ruang, 1(1), 1. https://doi.org/10.30659/jkr.v1i1.19790
Murti, D. C. W., Kusumastuti, Z. R., Handoko, V. S., & Wijaya, A. B. M. (2022). Peningkatan Digitalisasi Pariwisata di Wilayah Desa Purwoharjo, Kulon Progo. Jurnal Atma Inovasia, 2(1), 14–19. https://doi.org/10.24002/jai.v2i1.5395
Rohimah, A. (2019). Era Digitalisasi Media Pemasaran Online dalam Gugurnya Pasar Ritel Konvensional. KANAL: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(2), 91. https://doi.org/10.21070/kanal.v6i2.1931
Rusvitasari, E., & Solikhin, A. (2014). Strategi Pengembangan Wisata Alam Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Obyek Wisata Umbul Sidomukti Bandungan Semarang. Pariwisata Indonesia, 10(1), 1–24.
Sudarmawan, N. W., & Prasetia, A. R. (2019). Pengenalan objek wisata alam Kabupaten Lebak melalui strategi komunikasi berbasis media digital. … On Communication and …, 346–357.
Suryani, A. I. (2017). Strategi Pengembangan Pariwisata Lokal. Jurnal Spasial, 3(1). https://doi.org/10.22202/js.v3i1.1595