PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BU EMI TERHADAP PRESTASI MENULIS CERKAK SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 1 BAURENO KABUPATEN BOJONEGORO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aminuddin, 2004. Pengantar Apresiasi Karya Sastra. Bandung: Sinar Baru. Algensindo Bandung: Bogdan, Robert C. dan Biklen Kopp Sari, 1982, Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Allyn and Bacon, Inc.: Boston London
Dewey, John. 1960. Democracy and Education. New York: Macmilan Co.
Emi Sudarwati. 2018. PTK Peningkatan Prestasi Belajar Menulis Cerkak dengan Foto SMS HP. Kabupaten Bojonegoro :Majas
Emi Sudarwati. 2019. Kumpulan Cerkak Lilani Aku Dadi Srengenge. Kabupaten Bojonegoro :Majas
Emi Sudarwati. 2021. Kumpulan Cerkak Dharing Angling. Kabupaten Bojonegoro :Majas Emi Sudarwati. 2022. Kumpulan Cerkak Jam Kosong. Kabupaten Bojonegoro :Majas.
Guba, Egon G., and Lincoln, YvonnaS. 2005. “Paradigmatic Controversies, Contradictions, and Emerging Confluences.” In The Sage Handbook of Qualitative Research, edited by Norman K. Denzin, and Yvonna S. Lincoln, 191-215. London: Sage Publication
Huda, M. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Indriana, Dina. 2011. Ragam Alat Bantu Media Pengajaran. Yogjakarta: DIVA. Press.
Mastini, Sarwiji Suwandi, dan Sumarwati . 2016. Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen (cerita pendek) Melalui Metode Pembelajaran Berbasis Pengalaman Dan Media Audiovisual Pada Sekolah Menengah Pertama Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Sebelas Maret, Jurnal S2 Pendidikan Bahasa Indonesia. Volume 1, Nomor 1, Agustus 2016 http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/s2indo.
Moleong, Lexy J. 2013. Metode Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Nana Sudjana, 2014. Penialaian Hasil Belajar, (Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ngalim purwanto. 1997. Prinsip-prinsip Dan Teknik Evaluasi Pengajaran, (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nurjamal, dkk. (2014). Terampil Berbahasa. Bandung: Alfabeta.
Oktavia Lestari P . 2020. Pemanfaatan Media Visual Dalam Menulis Cerita pendek (crita cekak) Pada Semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Fkip Umsu Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastera Indonesia.
Purnami, 2013. Model dan Metode. Pembelajaran di Sekolah. Semarang: UNISSULA Pres Rosyidi. 2009. Media Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: UIN Malang Press
Andayani (2014). Pembelajaran Terpadu di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sanjaya, Wina. (2014). Strategi Pembelajaran, Jakarta: Kencana Prenada Media. Schumpeter. (1934). Entrepreneurial Motivation. ILR Collection.
Seniwati Umar. 2018. Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen (cerita pendek) dengan Strategi Copy The Master Melalui Media Audiovisual pada Siswa Kelas IXa SMP Negeri 2 Tolitoli. . Jurnal Kreatif Tadulako Online Vol. 4 No.6.
Suharsimi Arikunto, 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta TIM, 1991. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Wikanengsiha,1 dan Puspita Ningrumb. 2021. . Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Cerita pendek (crita cekak) dengan Menggunakan Adobe Flash (Improving Short Story Text Writing Skills Using Adobe Flash) Copyright © 2021 Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon.
Yonny dan Sri Rahayu Yunus, 2011. Begini Cara Menjadi Guru Inspiratif. & Disenangi Siswa. Yogyakarta: PT. Pustaka.
Yuni Setyaningsih. 2021. . Best Practice Menulis Cerita pendek (crita cekak) dengan Model Pembelajaran “CANTIK”Bagi Siswa SMA Negeri 1 Tawangsari Tahun Pelajaran 2019/2020. Jurnal Pendidikan, p-ISSN 2715-095X, e-ISSN 2686-5041 Volume 30, No.3, Nopember 2021
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i2.13380
Refbacks
- There are currently no refbacks.