PENGARUH PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY DAN UANG SAKU TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA AKUNTANSI
Abstract
Kata kunci: Financial Technology, Uang Saku, Perilaku Konsumtif
Full Text:
PDFReferences
Abadi, A. F. P., Utomo, S. W., & Yusdita, E. E. (2020). Studi Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi. Jurnal Benefita, 5(2), 264. https://doi.org/10.22216/jbe.v5i2.4625
Anggaraeni, M., & Widayati, S. (2022). Pengaruh Penggunaan E-Commerce terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet Semarang Info Articles. Journal of Economic Education and Entrepreneurship, 3(2), 43–50. http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/jeee
Anggraini, R. T., Fauzan, &, & Santhoso, H. (2017). Hubungan antara Gaya Hidup Hedonis dengan Perilaku Konsumtif pada Remaja. Gadjah Mada Journal of Psychology, 3(3), 131–140.
Antong, A., & Riyanti, R. (2021). How Does Local Wisdom Become Value in Selling-Price Setting? Jurnal Akuntansi Multiparadigma, 12(3), 672–688. https://doi.org/10.21776/ub.jamal.2021.12.3.38
Armelia, Y., & Irianto, A. (2021). Pengaruh Uang Saku Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa. Jurnal Ecogen, 4(3), 418. https://doi.org/10.24036/jmpe.v4i3.11509
Dina, O., & Ratna, S. C. (2020). Pengaruh Literasi Keuangan, Penggunaan Financial Technology Dan Gender Terhadap Perilakukeuangan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Student Uny, 8(7), 1–15.
Emalia, Z., Sirat, M., Andrian, T., & Awaluddin, I. (2022). Aplikasi Pemanfaatan Financial Technology Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Pada Kelompok Tani Pengelola Kebun Bibit Desa (Kbd). JOURNAL SCIENTIFIC OF MANDALIKA (JSM) e-ISSN 2745-5955 p-ISSN 2809-0543, 3(4), 260–266. https://doi.org/10.36312/10.36312/vol3iss4pp260-266
Erlangga, M. Y., & Krisnawati, A. (2020). Pengaruh Fintech Payment Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Mahasiswa. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 15(1), 53. https://doi.org/10.21460/jrmb.2020.151.348
Fakhrizal, Z. (2022). Pengaruh Kemudahan Dan Manfaat Financial Technology Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN AR-RANIRY). הארץ, 8.5.2017, 2003–2005. www.aging-us.com
Fransisca, C., & Erdiansyah, R. (n.d.). Media Sosial dan Perilaku Konsumtif. 435–439.
Herawati, N. T., Kurniawan, P. S., Sujana, E., Dewi, P. E. D. M., & Dewi, L. G. K. (2019). Pemanfaatan Financial Technology Dalam Pengelolaan Keuangan Usaha Mikro Dan Kecil. CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 179–186. https://doi.org/10.31960/caradde.v2i2.281
Hidayah, N., & Bowo, P. A. (2019). Pengaruh Uang Saku, Locus of Control, Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif. Economic Education Analysis Journal, 7(3), 1025–1039. https://doi.org/10.15294/eeaj.v7i3.28337
Marwati, R. D. (2018). Faktor-faktor Yang Memengaruhi Perilaku Menabung Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Kajian Ilmiah Bidang Pendidikan Dan Ekonomi, 7(5), 476–487. https://eprints.uny.ac.id/57719/
Mickel Jerri Kurniawan Ray, Mashudi, H. (2022). Volume 11 Nomor 9 Tahun 2022 Halaman 1331-1339. 11, 2715–2723. https://doi.org/10.26418/jppk.v11i9.57907
Oktaviani, M., Sari, I. P., & Miftah, Z. (2023). Pengaruh E-Commerce Dan Financial Technology Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa. Journal of Applied Business and Economic (JABE), 9(3), 1–10.
Pandini, D. I. (2023). Pengaruh Persepsi Uang Saku, Gaya Hidup Dan Intensitas Menonton Konten Terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna Aplikasi Tiktok Pada Mahasiswa Di Purwokerto. 1–113. https://repository.uinsaizu.ac.id/18429/1/Dwi Intan Pandini_Pengaruh Persepsi Uang Saku%2C Gaya Hidup Dan Intensitas Menonton Konten Terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna Aplikasi Tiktok Pada Mahasiswa Di Purwokerto.pdf
Pohan, M., Azhar, M. E., Purnama, N. I., & Jasin, H. (2022). Model Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Swasta Di Kota Medan. Owner, 6(2), 1498–1508. https://doi.org/10.33395/owner.v6i2.777
Putri, W. D., Fontanella, A., & Handayani, D. (2023). Pengaruh Penggunaan Financial Technology, Gaya Hidup dan Pendapatan Orang Tua Terhadap Perilaku Keuangan Mahasiswa. Akuntansi Dan Manajemen, 18(1), 51–72. https://doi.org/10.30630/jam.v18i1.213
Rizkiawati Laili, & Asandimitra Nadia. (2018). Pengaruh Demografi, Financial Knowledge, Financial Attitude, Locus Of Control, Dan Financialk Self Eficacy Terhadap Financial Management Behavior Masyarakat Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 6(3), 93–107.
Rosyidah, Z., Ririn Andrias, D., & Gizi Kesehatan Fakultas Kesehatan, D. (2013). Jumlah Uang Saku Dan Kebiasaan Melewatkan Sarapan Berhubungan Dengan Status Gizi Lebih Anak Sekolah Dasar. 1–6.
Rozaini, N., & Harahap, S. N. (2019). Pengaruh Mata Kuliah Ekonomi Syariah Dan Uang Saku Terhadap Perilaku Konsumtif. Niagawan, 8(3), 223. https://doi.org/10.24114/niaga.v8i3.15581
Salsabila, R., & Suci, R. N. (2019). Hubungan Kontrol Diri Dengan Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Hukum Ubh Pengguna Shopee. Jurnal Riset Psikologi, 2019(4), 1–12.
Sari, D. E., Tiara, Narimo, S., & Saputra, R. C. (2020). The effect of financial literacy and pocket money on consumer behavior of universitas muhammadiyah surakarta (Ums) students. International Journal of Scientific and Technology Research, 9(2), 4235–4237.
Siskawati, E. N., & Ningtyas, M. N. (2022). Financial Literature, Financial Technology and Student Financial Behavior. DIALEKTIKA: Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 7(2), 102–113. https://doi.org/10.36636/dialektika.v7i2.1334
Studi, S., Pada, K., Kelas, S., Sma, X. I., Semarang, N., Amaliya, L., Setiaji, K., Pd, S., & Pd, M. (2017). Economic Education Analysis Journal. 6(3), 835–842.
Tibrisi, A. S. A., Hasan, M., Dinar, M., & Ahmad, M. I. S. (2020). The effect of the intensity of accessing instagram and financial literacy on the consumptive behavior: a research study. International Journal of Arts and Social Science, 3(5), 26–31.
Widyoningsih, W., Subakti, E., & Kusnaeni, A. (2016). Connections between the amount of pocket money with selection of healthy snack. Jurnal Kesehatan Al-Irsyad (JKA), 9(02), Hal.31-36.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i3.14428
Refbacks
- There are currently no refbacks.