PROJECTIONS OF GLOBAL RETAIL E-COMMERCE SALES THROUGH TREND ANALYSIS AND FUTURE PREDICTIONS
Abstract
References
Andriatie, Noor Hastuti (2020). “Pemanfaatan E-commerce Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Bunga Hias Komunitas Lestari Cyclop di Jayapura”. The Community Engagement Journal, Vol 3 No 2
Iglesías-Pradas, S., & Acquila-Natale, E. (2023). The Future of E-Commerce: Overview and Prospects of Multichannel and Omnichannel Retail. J. Theor. Appl. Electron. Commer. Res., 18, 656-667.
Gilbert, David. 2003. Retail marketing management (2nd ed). England: Prentice- Hall
Gomes, A.C., De Lima Júnior, F.B., Soliani, R.D., Oliveira, P.R., De Oliveira, D.A., Siqueira, R.M., Nora, L.A., & De Macêdo, J.J. (2023). Logistics management in e-commerce: challenges and opportunities. Revista de Gestão e Secretariado (Management and Administrative Professional Review).
https://soulofren.com/apa-itu-marketplace/ . 2020. “Apa itu Marketplace? Ini Kegunaannya Untuk Bisnis Makanan”. Diakses tanggal 24 April 2024
Putu-Artaya, I., & Purworusmiardi, T. (2019). Efektifitas marketplace dalam meningkatkan konsentrasi pemasaran dan penjualan produk bagi umkm di Jawa Timur.
Rusyida, W. Y (2022). Teknik Peramalan: Metode ARIMA dan Holt Winter. (n.p.): Penerbit NEM.
Safira, H. (2023). Analisis Pemanfaatan Marketplace Dalam Pemasaran Syariah (Studi Produk UMKM di Banda Aceh)(Doctoral dissertation, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam).
Sharma, D.A., Mishra, D.S., Vinay, M., & Srivastav, K. (2023). The Evolution And Impact Of E-Commerce. Journal of Namibian Studies : History Politics Culture.
Sirclo. 2020. “Jumlah Pengguna E-Commerce Indonesia di Tahun 2020 Meningkat Pesat”.https://www.sirclo.com/jumlah-pengguna-e-commerce-indonesia-di-tahun-2020-meningkat-pesat/. Diakses tanggal 25 April 2024.
Siregar, L. Y., & Nasution, M. I. P. (2020). Perkembangan teknologi informasi terhadap peningkatan bisnis online. HIRARKI: Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 71-75.
Soliha, E (2008). Analisis Industri Ritel di Indonesia. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE).
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatig, dan R&D, penerbit Alfabeta, Bandung
Tudor, C. (2022). Integrated Framework to Assess the Extent of the Pandemic Impact on the Size and Structure of the E-Commerce Retail Sales Sector and Forecast Retail Trade E-Commerce. Electronics.
Tiwari, A. (2023). E-commerce Revolution: Exploring the Impact of Online Shopping on Traditional Retail. International Journal for Research in Applied Science and Engineering Technology.
Wahyuni, Nuraida, Ade Irma Saeful Mutaqin, & Akbar Gunawan. 2019. “Pengenalan dan Pemanfaatan Marketplace E-Commerce Untuk Pelaku UKM Wilayah Cilegon”. Jurnal Pengabdian Dinamika, Vol 6, No 1, 2019.
Wang, T. (2023). Research on the Impact of E-commerce on Offline Retail Industry. Frontiers in Business, Economics and Management.
Wati, P., Sari, N., Hotimah, M., & Putri, N.K. (2022). Analisis Proyeksi Pangan dari sisi harga komoditas daging sapi sebagai bentuk antisipasi terjadinya kenaikan harga di provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Fraction: Jurnal Teori dan Terapan Matematika.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i3.14439
Refbacks
- There are currently no refbacks.