Pengaruh Kepemimpinan Situasional, Kinerja Kerja Guru Terhadap Disiplin Peserta Didik Di SMP Negeri 1 Taopa Kabupaten Parigi Moutong
Abstract
Keywords: situational leadership, teacher performance, student discipline
References
Afifudin. (2015). Kepemimpinan Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia.
Anam, R. S., Widodo, A., Indonesia, U. P., Sopandi, W., Indonesia, U. P., & Wu, H. (2019). Developing a Five-Tier Diagnostic Test to Identify Students ’ Misconceptions in Science : An Example of the Heat Transfer Concepts Developing a Five- Tier Diagnostic Test to I dentify Students ’ Misconceptions i n Science : An Example of the Heat Transfer. September. https://doi.org/10.17051/ilkonline.2019.609690.
Arikanto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis Edisi Revisi. Jakarta. Rineka Cipta
Juliandi, Azuar, dan Irfan. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif Untuk Ilmu-Ilmu Bisnis. Bandung : Cipta Pustaka
Rahmat . (2017). Kepemimpinan Pendidikan dan Budaya Mutu. Yogyakarta: Zahr Publishing.
Rejeki, L, S. (2021) Pelatihan penyusunan rencana pembelajaran tematik dalam meningkatkan kemampuan guru kelas SD N. Sidokerto 2 menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran tematik semester II tahun ajaran 2019/2020. Jurnal Jiemar 2(2).
Riski,H., Rusdianat., Gistituati, N. (2021). Kepemimpinan kepala sekolah di sekolah menegah pertama. Jurnal Ilmu pendidikan 3(6) 3531-3537
Setiono, Toharudin dan Uus. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Unpas.
Setiyono., & Heri. (2018). Hubungan Antara Motivasi Kerja dan Kepemimpinan Guru Di Dalam Kelas Dengan Efektifitas Pengelolaan Kelas. Skripsi. Yogyakarta: UNY
Siagian. (1989). Teori Motivasi dan Aplikasinya. Jakarta.. PT. Binarupa Aksara
Sumarmo., & Joko. (2011). “Meminimalisasi Pelanggaran Pendidikan di Sekolah Melalui Efektifitas Kinerja Tim Kedisiolinan. Diunduh 20 September 2022, dari situs World Wide Web: http://eprints.uny.ac.id.
Taufik. (2017). Kepemimpinan, Kompensasi, Motivasi Kerja, dan Kinerja Guru Sd Negeri. Jurnal Administrasi Pendidikan UPI. Vol XXIV (01).
Titin, E. A. (2014). Pengaruh Motivasi Kerja dan Persepsi Guru Atas Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Akuntansi SMK Di Kota Madiun. Tesis. Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Wahab., & Rohmalina. (2016). Psikologi Belajar. Cetakan ke-2. Jakarta : Rajagrafindo Persada
Widodo, A., Rochintaniawati, D., & Riandi. (2017). Primary School Teachers’ Understanding of Essential Science Concepts. Cakrawala Pendidikan, 3(XXXVI), 522–528. https://doi.org/10.21831/cp.v36i3.11921
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i3.14747
Refbacks
- There are currently no refbacks.