PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM), KUALITAS PRODUK DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN KUALITAS LAYANAN SEBAGAI PEMODERASI (Studi Pada Pelanggan Potensial Tegangan Menengah (TM) di PT. PLN (Persero) UP3 Makassar Utara)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v9i4.18432Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management (crm), kualitas produk dan corporate image terhadap kepuasan pelanggan dengan kualitas layanan sebagai pemoderasi pada pelanggan potensial tegangan menengah (tm) di pt. pln (persero) up3 makassar utara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan statistik deskriptif atau inferensial sehingga dapat disimpulkan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Costumer Relationship Management (CRM), variabel Kualitas Produk, dan variabel Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa Peran Moderasi Kualitas Layanan dalam Hubungan Kualitas Peran Moderasi Kualitas Layanan dalam Hubungan CRM dan Kepuasan Pelanggan Kualitas layanan memoderasi pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap kepuasan pelanggan potensial Tegangan Menengah di PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara (H4 diterima)Produk dan Kepuasan Pelanggan Kualitas layanan memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan potensial Tegangan Menengah di PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara (H5 diterima), peran Moderasi Kualitas Layanan dalam Hubungan Corporate Image dan Kepuasan Pelanggan Kualitas layanan memoderasi pengaruh corporate image terhadap kepuasan pelanggan potensial Tegangan Menengah di PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara (H6 diterima).