PENGARUH MANAJEMEN LABA DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i2.9067Abstract
References
Adiputri Singal, P., & Wijana Asmara Putra, I. N. (2019). Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, dan Kepemilikan Asing Pada Pengungkapan Corporate Social Responsibility. E-Jurnal Akuntansi, Vol.298(No. 1), 468–484. https://doi.org/10.24843/eja.2019.v29.i01.p30
Azheri, B. (2011). Corporate Social Responsibility: Dari Voluntary Menjadi Mandatory. Jakarta : Rajawali Pers.
Fahmi, M. (2019). Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis, Vol. 19(1), 26–39.
Faizal, Ahmad 2011. Pengaruh kebijakan deviden, struktur kepemilikan dan dan biaya agensi terhadap harga saham. Jurnal Akuntansi: universitas Diponegoro.
Gunny, K.A. 2010. The relation between earnings management using real activities manipulation and future performance: Evidence from meeting earnings benchmarks. Contemporary Accounting Research, 27(3), 855–888.
Helmi Nur Anisah. (2018). Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Komite Audit, Ukuran Dewan Komisaris, Profitabilitas, Likuiditas , Profil Perusahaan, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility(CSR). Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Imanta dan sawitko 2011. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kepemilikan Managerial. Jurnal Bisnis dan Akuntansi, Vol.13 No.1.
Imran Rosman Hamabali, S. P. H. (2016). Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Simposium Nasional Akuntasi Vokasi.
Jara, M. dan F.J. López. 2011. Earnings management and contests for control: An analysis of European Family Firms. Journal of Centrum Cathedra, 4(1), 100–120.
Jensen, Michael C. 1986. Agency costs off free cash flow, Corporate finance, and takeovers. AEA Papers and proceedings, May vol. 76 No.2, Hal: 323-329.
Mahesti, N. G. (2019). Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Diponegoro Journal of Accounting, Vol. 8(No. 1), 1–12.
Mustika, G., Sari, R. N., & Azhar L, A. (2015). Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility: Variabel Anteseden Dan Variabel Moderasi. Akuntabilitas, Volume 8(No. 3), 238–253. https://doi.org/10.15408/akt.v8i3.2775
Sayekti, Yosefa dan Ludovicus Sensi Wondabio. 2007. “Pengaruh CSR Disclosure terhadap Earning Response Coefficient (Suatu Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta).†Makalah disampaikan pada Simposium Nasional Akuntansi IX, Makassar, 26-28 Juli 2007.
Scott, R.W. 2015. Financial Accounting Theory. Seventh Edition. Pearson Prentice Hall: Toronto.
Sofyan S Harahap. 2007. Teori Akuntansi. Edisi Revisi. Raja Grafindo Persada.
Sugiarto, 2011. Pengaruh Struktur Kepemillkan Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kebijakan Hutang Sebagai Intervening. Jurnal Akuntansi Kontemporer, Vol. 3 No. I Januari 2011.
Sunarsih, S. (2017). Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Dengan Mekanisme Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, Vol. 17(No. 1), 33–48. https://doi.org/10.14421/aplikasia.v17i1.1376
Zuhroh dan Sukmawati, 2003, Analisis Pengaruh Luas Pengungkapan Sosial dalam Laporan Tahunan Perusahaan terhadap Reaksi Investor (Studi Kasus pada Perusahaan-Perusahaan High-Profile di BEJ), Simposium Nasional Akuntansi VI. Surabaya.