STUDY OF GEN Z ACCEPTANCE ANALYSIS IN USING DIGITAL QUICK RESPONSE INDONESIA STANDARD (QRIS) AS A DIGITAL TRANSACTION TOOL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahdiat, A. (2023). Ini Pertumbuhan Jumlah Pengguna QRIS sampai Akhir 2022. Databoks.Katadata.Co.Id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/07/05/ini-pertumbuhan-jumlah-pengguna-qris-sampai-akhir-2022
Farokhah, L., & Afiyah, S. N. (2016). Pengukuran Penerimaan Sistem Kartu Rencana Studi (SIMAKA) di STMIK Asia Malang Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) Modifikasi Hwang dan Yi. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 10(1), 20–32.
Ghozali, I. (2014). Structural Equation Modeling, Metode Alternatif dengan. Partial Least Square (PLS). Edisi, 4.
Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial Least Squares; Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program Smart PLS 3.0. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2013). Multivariate Data Analysis: Pearson New International Edition. Pearson Higher Ed.
Hair, J. F., Hult, G. T. M., Ringle, C. M., Sarstedt, M., Danks, N. P., & Ray, S. (2021). Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) Using R: A Workbook. Springer Nature.
Hermanto, S. B., & Patmawati, P. (2017). Determinan Penggunaan Aktual Perangkat Lunak Akuntansi Pendekatan Technology Acceptance Model. Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 19(2). https://doi.org/10.9744/jak.19.2.67-81
Kristanto, H., & Firdausy, C. M. (2021). Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude toward Using dan Sales Promotion terhadap Repurchase Intention Tiket Bioskop Pengguna Aplikasi TIX-ID. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 5(3), 226. https://doi.org/10.24912/jmbk.v5i3.11854
Kusnandar, V. B. (2022). Transaksi Belanja Pakai Uang Elektronik Tembus Rp300 Triliun pada 2021. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/09/28/transaksi-belanja-pakai-uang-elektronik-tembus-rp300-triliun-pada-2021
Mayjeksen, A., & Pibriana, D. (2020). Technology Acceptance Model (TAM) Untuk Menganalisis Penerimaan Pengguna Terhadap Penggunaan Aplikasi Belanja Online XYZ. JATISI (Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi), 7(3), 580–592.
Nursiah, N. (2017). Pengaruh Perceived Ease of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Behavior Intention To Use. Jurnal Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer, 3(2), 39–47.
Putra, A. A. G. E. S., Mahyuni, L. P., & Putra, A. A. M. S. (2021). Menakar Penerimaan Wajib Pajak atas e-Bupot dengan Pendekatan Technology Acceptance Model. Jurnal Riset Akuntansi & Perpajakan (JRAP), 8(02), 150–164.
Qurniawati, R. S., Rukmi, I. S., Nurohman, Y. A., Manajemen, P. S., Ekonomi, F., & Islam, B. (2023). Brand Engagement in Self Concept Pada Pembelian Fashion Muslim Generasi Z di Jawa Tengah. Jurnal Manajemen Dayasaing, 25(2), 130–144.
Safira, J. E., & Baridwan, Z. (2018). The analysis of individual’s behavioral intention in using mobile banking based on TAM and UTAUT 2. Jurnal Imiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 6(2), 1–26.
Santoso, B., & Edwin Zusrony. (2020). Analisis Persepsi Pengguna Aplikasi Payment Berbasis Fintech Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam). Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 11(1), 49–54. https://doi.org/10.51903/jtikp.v11i1.150
Saputri, O. B. (2020). Preferensi Konsumen Dalam Menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Sebagai Alat Pembayaran Digital. KINERJA: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 17(2), 237–247.
Sarstedt, M., Ringle, C. M., & Hair, J. F. (2021). Partial Least Squares Structural Equation Modeling. In Handbook of market research (pp. 587–632). Springer.
Seputri, W., Soemitra, A., & Rahmani, N. A. B. (2023). Pengaruh Technolgy Acceptance Model terhadap Minat Mahasiswa Menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai Cashless Society. MES Management Journal, 2(2), 116–126.
Setiawan, I. W. A., & Mahyuni, L. P. (2020). QRIS di mata UMKM: eksplorasi persepsi dan intensi UMKM menggunakan QRIS. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 10(9), 921–946.
Setyawati, R. E. (2020). Pengaruh Perceived Usefullness, Perceived Ease of Use Terhadap Behavioral Intention to Use Dengan Atittude Towards Using Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ekobis Dewantara, 3(1), 39–51.
Sinaga, O. S., Marpaung, F. K., Dewi, R. S., & Sudirman, A. (2021). Kontribusi perceived usefulness, perceived ease of use dan perceived security terhadap behavioral intention to use aplikasi JAKET. In Insight Management Journal (Vol. 1, Issue 3, pp. 86–94). https://doi.org/10.47065/imj.v1i3.71
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. In ke-26 (p. 334). CV. Alfabeta.
Suyanto, S., & Kurniawan, T. A. (2019). Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepercayaan Penggunaan FinTech pada UMKM Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Jurnal Akuntansi & Manajemen Akmenika, 16(1).
Tasmil, T., & Herman, H. (2015). Penerapan Model TAM untuk Menilai Tingkat Penerimaan Nelayan terhadap Penggunaan GPS. Jurnal Pekommas, 18(3), 161–170.
Refbacks
- There are currently no refbacks.