EMOTIONAL INTELLIGENCE AND LEARNING BEHAVIOR ON UNDERSTANDING OF PUBLIC ACCOUNTING SECTOR ACCOUNTING STUDENTS
DOI:
https://doi.org/10.29040/ijebar.v7i1.8525Abstract
References
Agustin, Ida Ayu Clara; Sujana, I. K. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, dan Perilaku Belajar Pada Tingkat Pemahaman Akuntansi. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.
Gupta, G., Salter, S. B., & Lewis, P. A. (2019). Accounting Offshoring: The role of Emotional Intelligence. Journal of Accounting and Management Information Systems, 18(2), 145–172. https://doi.org/10.24818/jamis.2019.02001
Harianto, A. (2016). Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Afektif Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediator Di Hotel X. Kinerja, 20(2), 95–104. https://doi.org/10.24002/kinerja.v20i2.837
Harsiwi, E. D., & Kristiana, I. F. (2017). Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dengan Problem Focused Coping Pada Perawat Icu Di Rumah Sakit Tipe C Wilayah Semarang Dan Pati. Jurnal EMPATI, 6(1), 139–144. https://doi.org/10.14710/empati.2017.15183
Huy, P. Q., & Phuc, V. K. (2021). Accounting Information Systems in Public Sector towards Blockchain Technology Application: The Role of Accountants’ Emotional Intelligence in the Digital Age. Asian Journal of Law and Economics, 12(1), 73–94. https://doi.org/10.1515/ajle-2020-0052
Ikhsan, F. N., Rispantyo, R., & Sunarti, S. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional Perilaku Belajar dan Kecerdasan Spiritual terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus Pada UNISRI, UNIBA dan UNSA). Jurnal Akuntansi Dan Sistem Teknologi Informasi, 16(2), 154–162. https://doi.org/10.33061/jasti.v16i2.4424
Kastberg, Erin; Buchko, Aaron; Buchko, K. (2020). Developing Emotional Intelligence: The Role of Higher Education. Journal of Organizational Psychology, 20(3), 64–72.
Kirmizi. (2009). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Dimoderasi Oleh Kepercayaan Dirt. Media Riset Akuntansi, Auditing & Informasi, 9(2), 36–61. https://doi.org/10.25105/mraai.v9i2.727
Kristiyani, D. H. (2020). Model Penerapan Akuntansi Sektor Publik Untuk Mencegah Fraud Pada Sektor Publik Di Era Digital. Jurnal Bisnis Dan Akuntansi, 22(2), 289–304. https://doi.org/10.34208/jba.v22i2.732
Maryam, S. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Perilaku Belajar, Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi STIE Sutaatmadja Subang). Prisma (Platform Riset Mahasiswa Akuntansi), 01(02), 143–151.
Melandy RM, R., & Aziza, N. (2006). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, Kepercayaan Diri Sebagai Variabel Pemoderasi. Simposium Nasional Akuntansi 9 Padang, 1–49.
Pristinella, D., & Vienlentia, R. (2018). Hubungan Antara Self-Esteem Dengan Tingkat Depresi Pada Ibu Yang Memiliki Anak Down Syndrome. Jurnal Ilmiah Psikologi MANASA, 7(1), 16–25.
Rizky, H. P., & Setiawan, D. (2019). Perkembangan Penelitian Akuntansi Sektor Publik di Indonesia. Assets: Jurnal Akuntansi Dan Pendidikan, 8(2), 94. https://doi.org/10.25273/jap.v8i2.4647
Saryanti, E. (2010). Kajian Empiris Atas Peilaku Belajar, Efikasi Diri Dan Kecerdasan Emosional Yang Berpengaruh Pada Stress Kuliah Pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Swasta Di Surakarta. Jurnal Fakultas Ekonomi STIE AUB Surakarta, 1–23.