PENDAMPINGAN PADA PENGEMBANGAN BISNIS PADA PENGOLAHAN MAKANAN KRUPUK REMIS UMK KOJA DI DESA KONGSI JAYA KABUPATEN INDRAMAYU
Abstract
References
Afriany, A. N., Suhartini, Y., Ardiyanto, F., Basri, A. I., & Ningrum, N. R. (2019). Pelatihan dan Pembinaan Penerapan Ilmu Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pemasaran dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Klaten Selatan. ABDIMAS NUSANTARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1-8.
Bismala, L. (2016). Model Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk Meningkatkan Efektivitas Usaha Kecil Menengah. Jurnal Entrepreneur dan Entrepreneurship, 5(1), 19-26.
Bismala, L., & Handayani, S. (2014). Model Manajemen UMKM Berbasis Analisis SWOT. In Prosiding Seminar Nasional PB3I ITM.
Evasari, A. D., Utomo, Y. B., & Ambarwati, D. (2019). Pelatihan Dan Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Media Pemasaran Produk UMKM Di Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Cendekia: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 75-84.
HARJOSEPUTRO, Yulius; SIDHI, Thomas Adi Purnomo. Pemanfaatan Sistem Informasi Pada Usaha Kecil Menengah Untuk Pencatatan dan Pelaporan Transaksi Penjualan. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2021, 5.5.
Humaira, I., & Sagoro, E. M. (2018). Pengaruh pengetahuan keuangan, sikap keuangan, dan kepribadian terhadap perilaku manajemen keuangan pada pelaku UMKM sentra kerajinan batik KABUPATEN BANTUL. Nominal: Barometer Riset Akuntansi dan Manajemen, 7(1), 96-110.
Jati, W., & Yuliansyah, H. (2017). Pengaruh strategi pemasaran online (onlinearketing strategy) terhadap minat beli konsumen. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 125.
JUHAERI, Juhaeri, et al. Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Daya Saing Produk UKM Selama Pandemi Covid-19 Pada Saat New Normal. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 2021, 4.1: 21-25.
MULASARI, Surahma Asti, et al. Penyuluhan dan pelatihan kewirausahaan sebagai upaya peningkatan intensi berwirausaha pada UKM†Bangkitâ€. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2021, 5.4.
Setiawan, T. F., Suharjo, B., & Syamsun, M. (2018). Strategi pemasaran online UMKM makanan (Studi kasus di kecamatan Cibinong). MANAJEMEN IKM: Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah, 13(2), 116-126.
Setiawati, I., & Widyartati, P. (2017, May). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Peningkatan Laba UMKM. In Proceedings (Vol. 1, No. 1).
SOLIHIN, Dede, et al. Pelatihan Pemasaran Online Berbasis Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Pada UMKM Di Desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. DEDIKASI PKM, 2021, 2.3: 307-311.
Supardi, S., Nugraha, N. M., Susanti, N., Sumantri, M. B. A., & Mukhlis, T. I. (2021). PELUANG DAN PERUBAHAN CARA BERPIKIR SAAT PANDEMIK (Pengabdian Kepada UMKM Binaan Kadin Provinsi Jawa Barat). Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 3(2), 162-168.
WALANSENDOW, Agustinus, et al. PEMBERDAYAAN UMKM DAN PACKING PRODUK LOCAL BERBASIS" LESS CONTAC ECONOMY" BAGI MASYARAKAT KELURAHAN KAIRAGI DUA KOTA MANADO. 2021. PhD Thesis. Polytechnic of Manado.
Wandanaya, A. B. (2012). Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Creative Communication and Innovative Technology Journal, 5(2), 174-185.
Wulansari, N. A., Ranihusna, D., & Maftukhah, I. (2015). Strategi perencanaan sdm untuk peningkatan daya saing UMKM batik Semarang.