INOVASI REBRANDING DAN PENGEMASAN PADA UMKM KERUPUK KEDELAI BERKAH: MENINGKATKAN IDENTITAS PRODUK DAN DAYA SAING PASAR
Abstract
References
Achmad, Z. A., Triana, N. W., Arum, D. P., Agustina, Z. N., & Haq, J. A. (2023). Implementasi Program Bakti Inovasi Mengenai Re-Branding Dan Digital Marketing Pada UMKM Kelurahan Bendo. Jurnal Pelayanan Hubungan Masyarakat, 1(3), 96–106.
Ainun, N., Maming, R., & Wahida, A. (2023). Pentingnya peran logo dalam membangun branding pada UMKM.
Amir, F., Santosa, D. R., & Febrianita, R. (2022). Pelatihan dan Pendampingan Branding Berbasis Digital sebagai Upaya Pengembangan UMKM Di Kelurahan Bulak Banteng. Literasi Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Inovasi, 2(2), 1285–1295.
Andarini, H. D., Swasty, W., & Hidayat, D. (2016). Designing the interactive multimedia learning for elementary students grade 1 st–3 rd: A case of plants (Natural Science subject). 2016 4th International Conference on Information and Communication Technology (ICoICT), 1–5.
Gelder, K. (2005). The subcultures reader. Psychology Press.
Izzah, S., & Pambudi, S. (2023). Pengembangan Branding Produk Wirausaha Kerupuk Singkong Desa Banjartengah Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 22–26. https://doi.org/10.69503/abdinesia.v3i2.417
Kusuma, A., Tutiasri, R. P., Romadhona, M. R., & Khasanah, U. U. (2020). Rural women entrepreneur in digital era. 2nd International Media Conference 2019 (IMC 2019), 1–10.
Mutanda, M., Lekhanya, L. M., & Moyo, S. (2021). A lateral view on entrepreneurial literacy and the role of tertiary institutions: A case study of South Africa. International Journal of Entrepreneurship, 25(4), 1–15.
Oktaviani, F., & Rustandi, D. (2018). Implementasi digital marketing dalam membangun brand awareness. PRofesi Humas, 3(1), 1–20.
Saifulloh, M. (2021). Branding product pelaku usaha mikro kecil menengah kuningan barat jakarta selatan. Jurnal Pustaka Dianmas, 1(1), 28–33.
Sari, N. Z. S., & Suwaidi, R. A. (2023). Branding UMKM Tape Pak Lan melalui Pembuatan Logo Stiker di Dusun Semen, Musir Kidul. Journal of Community Service (JCOS), 1(3), 61–67.
Schultz, D. E., & Barnes, B. E. (1999). Strategic brand communication campaigns. (No Title).
Talakua, A. C., Sitaniapessy, D. A., Rani, S., Umbu, D., Hiwa, J. B. K., Haluwalu, S. T., & Anggreni, P. (2022). Pembuatan Logo dan Kemasan untuk Pengembangan Nilai Ekonomis Produk UMKM Sumba Timur. Jurnal Pengabdian Masyarakat (Abdira) Vol, 2(1).
Tranggono, D., Achmad, Z. A., Sarofa, U., & Raharja, W. T. (2022). Encouraging the Marketing Communication Strategy for UD Sumber Rejeki to Increase Fish-based Food Quality and Income. Food Technology, 1, 2.
Uchyani, R., & Irianto, H. (2015). Pengemasan Produk Dalam Meningkatkan Produk Berbahan Baku Kacang Yang Marketable. Laporan Prosiding Seminar Nasional 4th SME’s Summit Dan Awards.