WORLD READ ALOAD DAY KELAS MAIN HARMONI: MEMBACA MENYENANGKAN SEJAK DINI
DOI:
https://doi.org/10.29040/budimas.v7i3.14865Abstract
References
Annisa, D., & Djamas, N. (2021). Meningkatkan Perilaku Prososial Anak Usia 5 – 6 Tahun Melalui Permainan Tradisional Babintingan. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 3(1), 42. https://doi.org/10.36722/jaudhi.v3i1.592
Asmaiyah, N., Mustaji, M., & Khotimah, N. (2023). Pengaruh Kegiatan Literasi Melalui Read aloud Buku Bacaan Bergambar Terhadap Perkembangan Bahasa Dan Kognitif Pada Anak Kelompok B Di Taman Kanak-Kanak. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(2), 2615–2628. https://doi.org/10.62775/edukasia.v4i2.640
Davies, B. (2024). Emergent reading. International Journal of Qualitative Studies in Education, 37(6), 1593–1599. https://doi.org/10.1080/09518398.2024.2326811
Fadillah, N. N., Dewi, F., & Putri, S. U. (2022). Analisis Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak Usia 5-6 Tahun melalui Kegiatan Membaca Nyaring. Prosiding Seminar Nasional PGPAUD UPI Kampus Purwakarta, 1(1), 241–245.
Ghiso, M. P., Campano, G., Thakurta, A., & Ponce, O. V. (2024). Community-Based Research with Immigrant Families: Sustaining an Intellectual Commons of Care, Resistance, and Solidarity in an Urban Intensive Context. Urban Education, 59(2), 494–519. https://doi.org/10.1177/00420859221082676
Hidayati, N. (2023). Pengenalan Kemampuan Membaca Awal pada Anak Usia Dini. Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 7(1), 1–14. https://doi.org/10.19109/ra.v7i1.15561
Maghfiroh, N. L., & Bahrodin, A. (2022). Pengaruh Media Pembelajaran Flashcard terhadap Kemampuan Membaca Anak Disleksia. Inovasi Kurikulum, 19(1). https://doi.org/10.17509/jik.v19i1.39571
Maulia, D., Rakhmawati, E., & Cholifah, N. (2024). Pendampingan Peran Ayah dalam Pengasuhan dan Pencegahan Kekerasan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8, 9767–9778. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/13894%0Ahttps://jptam.org/index.php/jptam/article/download/13894/10707
Mulasih, M., & Hudhana, W. D. (2020). Urgensi Budaya Literasi Dan Upaya Menumbuhkan Minat Baca. Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 9(2), 19. https://doi.org/10.31000/lgrm.v9i2.2894
Nurkholifah, D., & Wiyani, N. A. (2020). Pengembangan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Membaca Nyaring. Preschool, 1(2), 60–76. https://doi.org/10.18860/preschool.v1i2.9074
Puspitasari, D. N., Mardila, D., & Kirana, K. (2019). School Curriculum And Parents’ Support on Kindergarten Students’ Caring Attitude. Jurnal VARIDIKA, 30(2). https://doi.org/10.23917/varidika.v30i2.7574
Rokhmatulloh, E., & Sudihartinih, E. (2022). Membangun Literasi Membaca Pada Anak Melalui Metode Membaca Nyaring (Read Aloud). Cendekia, 16(1), 54–61. https://doi.org/10.30957/cendekia.v16i1.703.Membangun
Shomiyatun, S. (2018). Menanamkan Budaya Literasi Pada Anak. Abdau: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 1(2), 148–172. https://doi.org/10.36768/abdau.v2i1.41
Subur, S., Mufliha, M., Kurniawan, H., & Ali, M. (2022). Pengembangan Pemahaman Nilai Sosial Anak Usia Dini melalui Membaca Nyaring Buku Dongeng Toki si Kelinci Bertopi Karya Tere Liye. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 5(1), 81. https://doi.org/10.24014/kjiece.v5i1.13914
Sumitra, A., & Sumini, N. (2019). Peran Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Minat Baca Anak Usia Dini Melalui Metode Read Aloud. Jurnal Ilmiah Potensia, 4(2), 115–120. https://doi.org/10.33369/jip.4.2.115-120
Susilawati, Y., Ramzi, M., & Musafir. (2024). Upaya Meningkatkan Minat Membaca Anak Menggunakan Metode Reading Aloud. Pendiksar: Jurnal Pembelajaran Dan Pendidikan Dasar, 2(April), 7–14.
Tangse, U. H. M. (2022). Tarbiyah bil Qalam Literasi Dalam Pendidikan Anak Usia Dini: Pentingnya Lingkungan Terhadap Kemampuan Membaca Awal Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan, Agama Dan Sains, 6(1), 37–47.
Theodotou, E. (2024). If you give them the chance, they will thrive: exploring literacy development through the arts in early childhood education. Early Years, 00(00), 1–14. https://doi.org/10.1080/09575146.2024.2343712