Penguatan Brand Awareness Garasi 3D Kartasura Sukoharjo

Authors

  • R. Taufiq Nur Muftiyanto Fakultas Hukum Dan Bisnis Jurusan Manajemen, Universitas Duta Bangsa Surakarta, Indonesia
  • Budi Istiyanto STIE Surakarta
  • Elida Elida STIE Wijaya Mulya, Indonesia

Abstract

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya tahan UMKM di wilayah Kabupaten Sukoharjo, team pengabdian kepada Masyarakat mengadakan kegiatan di UMKM Garace 3D Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Salah satu alasan pemilihan mitra/objek pengabdian adalah keberadaan 3D Garace relative masih baru di lini bisnis Pengaplikasian Desain Detail. Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu UMKM Garasi 3D untuk memperkuat strategi pemasaran terutama membangun branding melalui penguatan brand awareness. Kegiatan pengabdian dilakukan dalam bentuk diskusi terkait strategi branding dan pendampingan dalam membangun dan memperkuat brand awareness. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Brand Awareness, Strategi Branding

References

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (13th ed.). Erlangga.

Prasetyo, F. I., Budiyanto, M. A., & Reformasi, E. (2022). Pengaruh Brand Awareness, Brand Loyalty dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Online di Marketplace Tokopedia (Study Kasus Konsumen Tokopedia Jabodetabek). JUEB : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(3), 58–67. https://doi.org/10.55784/jueb.v1i3.261

Safitri, V. A., & Mugiono, M. (2023). Pengaruh Online Advertising, Brand Awareness, Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen. … Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 02(2), 429–442. https://jmppk.ub.ac.id/index.php/jmppk/article/view/167

Yusrina, A. (2019). Pengaruh Citra Merek, Brand Awareness dan Online Advertaising Terhadap Loyalitas Konsumen Rabbani (Survey pada Konsumen Rabbani Jl.Citarum No.20A, Cihapit, Bandung Wetan).

https://dpkukm.sukoharjokab.go.id/

Downloads

Published

2023-03-30

How to Cite

Nur Muftiyanto, R. T., Istiyanto, B., & Elida, E. (2023). Penguatan Brand Awareness Garasi 3D Kartasura Sukoharjo. BUDIMAS : JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 5(1). Retrieved from https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/JAIM/article/view/16192

Citation Check