PELATIHAN INTEGRASI DIGITALISASI DAN KOMUNIKASI BISNIS BAGI PELAKU UMKM IKATAN PENGUSAHA MUSLIMAH INDONESIA (IPEMI) KOTA SEMARANG
Abstrak
Referensi
Abdurrahman, G., Oktavianto, H., Habibie, E. Y., & Hadiyatullah, A. W. (2020). Pelatihan Digital Marketing Pada UMKM Sebagai Penunjang Kegiatan Promosi dan Pemasaran. Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage, 1(2), 88–92. https://doi.org/10.32528/jpmm.v1i2.3981
Arianto, B. (2022). Peran Media Sosial Dalam Penguatan Komunikasi Bisnis Kewargaan di Era Ekonomi Digital. Jurnal Ekonomi Perjuangan, 4(2), 132–146. https://doi.org/10.36423/jumper.v4i2.1148
Åström, J., Reim, W., & Parida, V. (2022). Value Creation and Value Capture for AI Business Model Innovation: a Three-Phase Process Framework. Review of Managerial Science, 16(7), 2111–2133.
Effendy, F., Huriyati, R., Disman, D., & Sultan, M. A. (2021). Penggunaan Google Trends Dalam Perencanaan Strategi Content Marketing Untuk Meningkatkan Daya Saing Pelaku Bisnis di Dunia Internet. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Dan Adopsi Teknologi (INOTEK), 1(1), 192–200.
Hess, T., Matt, C., Benlian, A., & Wiesböck, F. (2016). Options for Formulating A Digital Transformation Strategy. MIS Quarterly Executive, 15(2).
Kraus, S., Jones, P., Kailer, N., Weinmann, A., Chaparro-Banegas, N., & Roig-Tierno, N. (2021). Digital Transformation: An Overview of The Current State of The Art of Research. Sage Open, 11(3), 21582440211047576.
Kremer, H. (2022). Strategi Komunikasi Bisnis Di Era Digital. JURNAL PADI (Pengabdian Masyarakat Dosen Indonesia), 5(2), 46–50. https://doi.org/10.51836/jpadi.v5i2.440
Lia, K. (2021). Strategi Digital Marketing dan Komunikasi Bisnis untuk Enterpreneur Pemula di Indonesia. Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 7(3), 465–475. https://id.wikipedia.org/wiki/Sang_Pencerah#/media/Berkas:Sang_Pencerah.jpg
Rahardian, R. L., & Maricar, M. A. (2022). Implementasi Google Trends dan Pelatihan Penggunaan Youtube Pada Ganesha Creative Studio. Widyabhakti Jurnal Ilmiah Populer, 4(2), 6–11. https://doi.org/10.30864/widyabhakti.v4i2.301
Simanjuntak, P., Handoko, K., & Kremer, H. (2023). Utilization of Digital Marketing for Business Communication. Edisi Juli, 5(1), 95–100.
Siswanto, M., & Fahriannur, A. (2016). Google Trend untuk Analisa Pasar Bisnis Online & Pemilihan Keywords pada E-Commerce Web. Seminar Hasil Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat Dana BOPTN, 272–277.
Wirtz, B. W., Weyerer, J. C., & Heckeroth, J. K. (2022). Digital Disruption and Digital Transformation: A Strategic Integrative Framework. International Journal of Innovation Management, 26(03), 2240008.