Mempercepat pertumbuhan UMKM melalui model waralaba dalam perspektif hukum ekonomi syariah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Kadir Muhammad. (2010). Hukum Perusahaan Indonesia, PT Citra Aditya Bhakti, Bandung
Afifah, A. N., & Kara, M. (2021). Royalty Fee Bisnis Waralaba Ritel di Kota Makassar dalam Perspektif Hukum Ekonomi Syariah. NUKHBATUL'ULUM: Jurnal Bidang Kajian Islam, 7(1), 139-158.
Andi Fariana. (2021). Comparative studi of law: waralaba dalam perspektif perjanjian, perbanas journal of Islamic Economics andBusiness 1(1), 11-16, 2021
Anak Agung Deby Wulandari dkk (2023), Perlindungan hukum bagi franchisee usaha mikro, kecil dan menengah dalam bisnis franchise, Fakultas Hukum Universitas Udayana Bali
Aulia Mutiara Hatia Putri, (2023). Jumlah UMKM capai 8.71 juta, bisa jadi tameng resesi, cnbcindonesia.com
Azim Izzul Islami. (2018). Prinsip Hukum Islam dan Etika Bisnis Islam Dalam Waralaba Berbasis Syariah, Pengadilan Agama Sampit, Kalimantan Tengah
Fauzi, M. E., Priyatna, M. R., Arizzki, A. N., Yetty, F., & Manggabarani, A. S. (2022). Bisnis Franchise Dalam Pandangan Hukum Islam. Al-Muamalat: Jurnal Hukum dan Ekonomi Syariah, 7(2), 162-174
Fatwa Majelis Ulama Indonesia No. 1/Munas VII/MUI/2005 tentang hak kekayaan intelektual
Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia No. 114/DSN-MUI/IX/2017 tentang akad syirkah
Gapura Office. (2023), Tips agar UMKM menjadi usaha waralaba yang sukses
H. Syahrani (2012), bisnis Waralaba di Indonesia dalam Perspektif Hukum Bisnis Syariah, jurnal At Tharadhi, jurnal Studi Ekonomi, 3 (2), 131-146
Muhammad Erlan Fauzi, dkk. (2022). Bisnis Franchise dalam pandangan Hukum Islam, Jurnal Al Muamalat, Jurnal Ilmu Hukum & Ekonomi Syariah, 8 (2), edisi 2, 162-174
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2007 tentang Waralaba
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2013 tentang Pelaksanaan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1997 tentang Kemitraan
Rohim, R. S. (2022). Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Cilok Dara Franchise di Desa Pelemgede Pucakwangi Pati) (Doctoral dissertation, IAIN KUDUS).
Syahmin AK. (2006). Hukum Kontrak Internasional. PT RadjaGrafindo Persada, Jakarta
Undang Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Undang-Undang No. 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan
Undang Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen
Refbacks
- There are currently no refbacks.