Eksplorasi Minat Wakaf Uang Di Kalangan Pegawai Negeri Sipil: Studi Kasus Di Kantor Walikota Tangerang Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adistii, D., Susilowati, D., & Ulfah, P. (2021). Peran Akuntabilitas sebagai Moderasi Hubungan Religiusitas dan Literasi Wakaf terhadap Minat Berwakaf Uang. Reviu Akuntansi dan Bisnis Indonesia, 5(2), 122-137.
Amalia, A. N., & Puspita, P. (2018). Minat masyarakat Jakarta dalam berwakaf uang pada lembaga wakaf. Syiar Iqtishadi: Journal of Islamic Economics, Finance and Banking, 2(2), 1-19.
Amalia, A. N., Puspita, & Sardiana, A. (2020). The intention to pay on cash waqf based on religiosity and gender perspectives: An empirical study. International Journal of Advanced Science and Technology, 29(3), 311-316. doi: 10.5220/0009497313111316.
Amansyah, R. A. L., & Suryaningsih, S. A. (2022). Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Minat Berwakaf Uang Di Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 5(1), 13-27.
Ambardi, A., Nur Aini, & Aminah, A. (2023). Fundamental Literacy of Cash Waqf and Its Impact on Interest in Waqf Among Students With Religiosity as a Moderating Variable. JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia), 13(2), 313-324. doi: 10.21927/jesi.2023.13(2).313-324.
Ananto, N., H. Walean, R., & Frame Lumingkewas, C. (2022). Konsep dan Terapan Analisis SEM PLS dengan SmartPLS3.0. Mitra Cendikia Media.
Caniago, A. (2022). ANALISIS KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. JURNAL LENTERA BISNIS, 11(3), 219-231.
Fandini, H. D., & Ratnasari, R. (2020). Pengaruh trust terhadap niat ulang berwakaf uang pada badan wakaf Al Qur’an Surabaya melalui belief. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(11), 2185-2197. doi: 10.20473/vol6iss201911pp2185-2197.
Fatkhan, F., & Anwar, M. K. (2022). Pengaruh literasi dan pendapatan terhadap keputusan berwakaf uang melalui LKS-PWU di Kota Surabaya. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan, 5(1), 141-149.
Fitriyah, M., & Alim, M. N. (2022). PENGARUH PRINSIP GOOD GOVERNANCE, PROMOSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT WAKIF BERWAKAF TUNAI PADA NAZHIR WAKAF UANG (NWU) DI LAMONGAN. Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi), 10(02), 104-117.
Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hadi, E. F., Huzaini, M., & Hidayat, A. A. (2023). Factors Influencing the Interest of the Muslim Generation in Cash Waqf in West Nusa Tenggara Province. INTERNATIONAL JOURNAL OF MULTIDISCIPLINARY RESEARCH AND ANALYSIS. doi: 10.47191/ijmra/v6-i10-21.
Hadiyati, P., Gladys, A. I., & Iqbal, M. (2020). Encourage people’s interest to do cash waqf. ISLAMICONOMIC: Jurnal Ekonomi Islam, 11(2), 192-206. doi: 10.32678/IJEI.V11I2.192.
Hakiem, H., Beik, I. S., & Fahmi, I. (2022). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Masyarakat Berwakaf Uang/Melalui Uang dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan Kota Bogor. AL-MUZARA'AH, 10(2), 155-168.
Hamidi, I., Hamira, H., Puspita Sari, D. D., & Bashir, A. (2023). Identifying Factors Influencing Cash Waqf in Palembang. Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE). doi: 10.31538/iijse.v6i3.3895.
Haron, M., Kamarudin, M. K., Fauzi, N. A., Ariff, M. M., & Zainuddin, M. Z. (2016). Cash waqf collection: Any potential factors to influence it. International Journal of Business, Economics and Law, 9(2), 27-33.
Hasan, R., Hassan, M., & Rashid, M. (2019). Mediating role of trust in cash waqf donations. Revitalization of Waqf for Socio-Economic Development, Volume II, 243-257. doi: 10.1007/978-3-030-18449-0_15.
Hasanah, F. (2019). Pengaruh tingkat religiusitas, pengetahuan, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap preferensi menabung mahasiswa universitas muhammadiyah Palembang pada bank syariah. Balance: Jurnal Akuntansi Dan Bisnis, 4(1), 485-495.
Hasanah, N. (2022). WAKAF UANG: PENGARUH KOGNISI, RELIGIUSITAS, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT BERWAKAF. Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine), 8(2), 179-206.
Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro'is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram Berwakaf Uang Yang Dimoderasi Oleh Religiusitas. Jurnal Ilmiah Global Education, 5(1), 750-760.
Indri, F. Z., & Putra, G. H. (2022). Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Konsentrasi Pasar Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016-2020. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 2(2), 236-252.
Jaharuddin, J. Potensi Wakaf Uang untuk Pendidikan (Studi Kasus Feb Umj). Ikraith Humaniora, 2(1), 84-94.
Kassim, M., Che Embi, N. A., & Haron, R. (2023). The determinants of cash waqf re-endow intention in Malaysia. al-Uqud: Journal of Islamic Economics, 7(1), 126-137. doi: 10.26740/aluqud.v7n1.p126-137.
Lestari, I. P., Pambekti, G. T., & Annisa, A. (2023). Cash waqf behavior: Explaining financial consciousness and the moderating role of religiosity. Muslim Business and Economic Review, 2(1), 1-20. doi: 10.56529/mber.v2i1.155.
Nizar, A. (2014). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Persepsi Wakif Tentang Wakaf Uang. Economics and Social Science, 4(1), 1947-2019. doi: 10.15408/ess.v4i1.1953.
Oftafiana, T., & Siswahyudianto. (2023). The Effect of Religiosity, Perception, Income, and Media Access to Information on Public Waqf Intentions in Cash Waqf Linked Sukuk in City of Surabaya. Jurnal I-Philanthropy: A Research Journal On Management Of Zakat and Waqf. doi: 10.19109/iphi.v3i1.17460.
Priambodo, D. (2022). Analysis of the Influence Theory of Planned Behavior on Interest in Money Waqf (Case Study in Dompet Dhuafa Republika). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(1), 3785. doi: 10.29040/jiei.v8i1.3785.
Sakti, M. R. P., Thas Thaker, H. M., Qoyum, A., & Qizam, I. (2016). Determinants of cash waqf contribution in Klang Valley and Selangor: A SEM approach. Journal of Islamic Monetary Economics and Finance, 2(1), 111-144. doi: 10.21098/JIMF.V2I1.593.
Sardiana, A. (2020). Cash Waqf Fundrising: The Glaring Gap in Marketing Communication Practice of BWI (Indonesian Waqf Board). Jurnal Ilmu Manajemen & Ekonomika, 11(2), 146. doi: 10.35384/JIME.V11I2.146.
Setyawan, A. F. (2021). The effect of religiosity, knowledge, and service quality to people’s interest in implementing cash waqf. DIJDBM, 2(3), 432-439. doi: 10.31933/DIJDBM.V2I3.823.
Refbacks
- There are currently no refbacks.