PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KESADARAN HALAL, DAN CELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZOYA (STUDI KASUS MAHASISWA FEB UMJ)

Authors

  • Jaharuddin Jaharuddin Ekonomi Islam FEB Univ Muhammadiyah Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29040/jiei.v8i2.4732

Keywords:

Reputasi Perusahaan, Kepercayaan, Minat Menabung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kepercayaan perusahaan terhadap tingkat tabungan BPRS Amanah Ummah Leuwiliang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Amanah Ummah Leuwiliang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam survei ini adalah non-probability sampling yaitu target sampling dengan jumlah responden 96 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dampak kepercayaan terhadap reputasi perusahaan dan tingkat minat menabung memiliki dampak positif signifikan. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh F-number hitung sebesar 101.164 > F Tabel 3.09. Artinya adanya kaitan antara reputasi perusahaan dengan kepercayaan terhadap minat menabung di BPRS Amanah Ummah Leuwiliang.

Author Biography

Jaharuddin Jaharuddin, Ekonomi Islam FEB Univ Muhammadiyah Jakarta

dosen, penulis

References

Anak Agung Gede Putu Widanaputra, I Gede Dirga Surya Arya Widhyadanta, & Ni Made Dwi Ratnadi, 2018, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Iswadi Andi, Tiastity Rahayu, Analisis Pengaruh Reputasi Perusahaan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Moderasi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta

Mahendra Putra Kevin Dan Indriyani Ratih. 2018. Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Cv Mitra Perkasa Utomo Program Manajemen Bisnis, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra

Rosida Dwi Ayuningtyas, Dina Yustisi Yurista Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi, Universitas Wahid Hasyim

Martowardojo, Agus. 2010. Pembobolan Bank Turunkan Kepercayaan Publik.

Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Bisnis. Vol. 13, No. 2, Juli 2018

Simamora Virgo, & Celeste, 2017 Pengaruh Reputasi Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Air Minum Dalam Kemasan Galon Merek Aqua Di Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara).

Robbins, P. Stephen & Coutler, Mary. 2016, Human Resources Management, Edisi 16, Jilid 1, Salemba Empat, Jakarta.

Subhan, Mohamad. 2012. Analisa Perancangan Sistem. Jakarta : Lentera Ilmu Cendikia.

Edy Suryawardana dan Tri Endang Yani., J. DINAMIKA SOSBUD.Volume 17 Nomor 2, Desember 2015 : 258 – 269

Herwin, Ferryal Abadi, Fakultas Bisnis Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis, Jakarta Indonesia, Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT Vol.3, No.3, Oktober 2018: 353 – 364 P-ISSN 2527–7502 E-ISSN 2581-2165

Muhammad Bahrudin, Siti Zuhro, Dosen STIE PGRI Dewantara Jombang Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam , Vol. 3, No. 1, Juni 2015

Jurnal Pundi, Vol. 03, No. 03, November 2019

Marlien dan Tri Darmayanti Dosen dan Alumni Magíster Manajemen STIE STIKU BANK Semarang, Jurnal Bisnis dan Ekonomi Vol. 13 No. 2, September 2006 179.

Sumadi, S. (2018). MEASURING THE CUSTOMER SATISFACTION OF ECONOMIC CAPITALIS THEORY. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR), 2(02).

Adji, Jennifer dan Samuel, Hatane. Pengaruh Satisfaction dan Trust Terhadap

Minat Beli Konsumen (Purchase Intention) di Starbuck the Square Surabaya.

Jurnal Strategi Pemasaran Vol. 2, No. 1, (2014). 12 Oktober 2016.

Downloads

Published

08-07-2022

How to Cite

Jaharuddin, J. (2022). PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KESADARAN HALAL, DAN CELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZOYA (STUDI KASUS MAHASISWA FEB UMJ). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(2), 1840–1847. https://doi.org/10.29040/jiei.v8i2.4732

Citation Check

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.