Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan UMKM dan Kesejahteraan UMKM Pada Koperasi Syariah Kaum Ibu Al-Ikhlas Medan
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v9i1.8568Abstract
References
Abdul Halim (2020). Pengaruh Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Mamuju. Growth: Jurnal Ilmiah Ekonomi Pembangunan P-Issn: 2621-3842, E-Issn: 2716-2443 Volume 1,No. 2, 2020:163
Anang Frimansyah (2019). Pemasaran produk dan merek, Surabaya: CV. Qiara Media.
Arifin sitio dan halomoan tamba, 2011. koperasi: teori dan praktik Jakarta:Erlangga,
Ascarya, (2008). Akad Produk Bank Syariah
Arif, (2012). Perbankan Syariah Unit Usaha Syariah
Al-Kaaf, A. Z. (2010) Ekonomi dalam Perspektif Islam, Bandung: CV Pustaka,
Arikunto, (1998). S.Prosedur Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta
Ali Anwar Yusuf, (2010) Ekonomi Islam, Bandung; Pustaka Setia.
Ahmad Al Zarqa, (2008) Prinsip Dasar Islam, Jakarta; Raja Grafindo Persada
Badan Pusat Statistik, Jumlah Koperasi Aktif Menurut Provinsi, https://www.bps.go.id/dynamictable/2019/07/22/1643/jumlah-koperasi-aktif- menurut-provinsi-2006-2017.html.
Barney, (2014). Industri Kreatif Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. ITB Bandung: Inkubator Industri dan Bisnis.
Danupranata, (2012) G. Ekonomi Islam, Yogyakarta: UPFE-UMY, 2006. David, F. R. Strategi Management, Jakarta: Salemba Empat,
Dimyati, A. (2011) Islam dan Koperasi Telaah Peran Serta Umat Islam dalam Pengembangan Koperasi. Jakarta: Koperasi jasa informasi.
Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur,
Pedoman Usaha Simpan Pinjam Pembiayaan Syarah, Jakarta: 2015
Sumadi, Feri Efendi T, Agustini T, Aslama S. Pengaruh Pelayanan Dengan Prinsip-Prinsip Syariah Terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Jalan (Studi Kasus di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret Surakarta). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam [Internet]. 2021;7(03):1774–84. Available from: http://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jie
Sumadi S, Tho’in M, Efendi TF, Permatasari D. Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah, Kepuasan Konsumen, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Naughti Hijab Store). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam. 2021 Jul 5;7(2).
Halim,C ip, (2010). Praktis: Promosi Online untuk Berbagai Event. Jakarta:
Henseler, (2009). Analisis Statistik
Kartasapoetra,(2012) Praktek Pengelolaan Koperasi, Jakarta: PT Rineka Cipta,. Kusnadi, H. Ekonomi Koperasi, Jakarta: Fakultas Ekonomi UI, 2005.
Ismail, (2011). Perbankan Syariah, Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Irsyadi Zain, (2018). Pengaruh Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dilihat Pada Persepektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Usaha Jahit Di Kota Pekanbaru). Menara Ekonomi, ISSN : 2407-8565; E- ISSN: 2579-5295 Volume IV No. 1 - April 2018
Ghozali, (2008) Aplikasi Analisis Multivariate
Ghozali, (2006) Metode Alternatif Menggunakan SEM
M.Akram Khan, (2018) Islamic Economics and Finance
M.Mannan, (2010) Teori dan Praktek Ekonomi Islam, Dana Bakti Prima Yata
Muhammad Asy-Syarbini, Mugnil al-Muhtaj, Juz 2, h.309.
Juklak Koperasi Jasa Keuangan Syariah. (2004). Jakarta: Kementrian Koperasi
Keputusan Mentri Koperasi dan Pembinaan Pengusaha Kecil Republik Indonesia nomor : 194/KEP/M/IX/1998 tentang Petujuk Pelaksanaan Penilaian Kesehatan Koperasi Simpan Pinjam dan Unit Simpan Pinjam. 1999. Jakarta: Direktorat Jendral Fasilitas Pembiayaan dan Simpan Pinjam Dan Usaha Kecil Dana Menegah Republik Indonesia
M. Saleh Marzuki, (2014). Strategi dan Model Pembinaan, Malang: IKIP Malang Mutis, T. PengembanganKoperasi, Jakarta: PT Grasindo, 2010.
Muhammad, (2014). Manajemen Pembiayaan Murabahah
Mirawati, “Pembiayaan Murabahah: Analisis Murabahah: Analisis Persepsi Nasabahâ€, Menara Ekonomi: ISSN: 2407-8565 Volume III No. 5 – April 2017 http://joernal.umsb.ac.id/index.php/menaraekonomi/article/download/213/175
Nana Herdiana Abdurrahman, (2015). Manajemen Strategi Pemasaran, (Bandung: CV Pustaka Setia.
Nazir, M. (2005) MetodePenelitian, Bogor: Graha Indonesia
Nikson Sinaga, (2021). UMKM Menopang Pertumbuhan Ekonomi Sumut Di Triwulan II
Philip Kotler, (2005). Manajemen Pemasaran, Klaten: PT Intan Sejati Klaten.
Partomo, (2004) T. S.Ekonomi Skala Kecil atau Menengah & Koperasi, Bogor: Ghalia Indonesia,
Prasetyo, Bambang dan Lina Miftakhul Jannah. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif: Teori dan Aplikasi. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Raden Rudi Alhemp, (2013). Pengaruh Pelatihan Dan Pembinaan Terhadap Pengembangan Usaha Kecil Pada Program Kemitraan Bina Lingkungan. Media Riset Bisnis & Manajemen, Vol. 13, No. 1, April 2013: 20
Rahmawati, 2013. Teori Akuntansi Keuangan
Ratna, T. Dewi, 2008. Strategi dalam menumbuhkan dan mengembangkan usaha kecil dan menengah melalui pembinaan oleh dinas industri, perdagangan, koperasi dan penanaman modal di Kabupaten Ponorogo. Infokop. Jakarta: 2008.
Rina Irawati, (2018). Pengaruh Pelatihan Dan Pembinaan Terhadap Pengembangan Usaha Kecil, Jurnal Jibeka Volume 12 No 1, 2018: 74 - 82
Santoso, Akuntansi Keuangan Menengah (2007)
Sudarsono, H. (2003) Bank dan Lembaga Keuangan Syariah, Yogyakarta: Ekonisia.
Sholah, M. B. (2019). Program studi s1 akuntansi fakultas ekonomi universitas negeri jakarta 2019.
Sugiyono Metode Penelitian Kuantitatif (2022)
Tri Winarni, (2016). Pemberdayaan dan Pengelolaan.Bandung. Sugiyono
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.Pengertian usaha mikromenurut Keputusan Menteri Keuangan No.40 KMK.O6 / 2010 tanggal 29 Januari 2010
UU Republik Indonesia No. 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
V. Wiratna Sujarweni, (2018). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif, (Yogyakarta: PUSTAKA BARU PRESS, 2018),
Wiroso, 2005. Akuntansi Transaksi Syariah
Www.Evaluasi,Revitalisasiumkm.Co.Id/Pe merintahdibidangumkm/Februari2 013)
https://www.kompas.id/baca/nusantara/2021/10/28/umkm-menopang- pertumbuhan-ekonomi-sumut-di-triwulan-ii- 2021?status=sukses_login&status_login=login. Akses 28 Oktober 2021
Yusanto, I dan Kerebet W. (2008) M.Manajemen Strategi dalam Persfektif Syariah
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.