PENGARUH MINAT BELAJAR, MOTIVASI, DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i2.10366Abstract
References
Dalimunthe, M. I. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Minat Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Di Universitas Medan Area. Jurnal Mutiara Akuntansi, 5(2), 99–108. http://e-journal.sari- mutiara.ac.id/index.php/JMA/article/view/1381/1183
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Havid, M.G; Ivan A.S dan Tuntun A.S, 2017. Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Perilaku Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi Pada Mahasiswa STIE STAN Indonesia Mandiri Bandung). Jurnal Sains Manajemen Dan Akuntansi Vol. 9 No.2
Haryati, D., & Feranika, A. (2020). Pengaruh Pengendalian Diri, Motivasi, Perilaku dan Minat Belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Business Innovation and Entrepreneurship Journal, 2(4), 232–241. https://doi.org/10.35899/biej.v2i4.173
Jontrianto, Menanti, A., & Lubis, m. rajab. (2019). Pengaruh Pola Asuh Demokrasi dan Kecerdasan Emosi Terhadap Pertimbangan Moral Siswa. Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 2(1), 15–27.
Kahar, I. (2018). Pengaruh Motivasi Dan Minat Belajar Siswa Kelas X Terhadap Hasil Belajar Servis Atas Bola Voli SMANegeri 18 Luwu (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Makassar).
Laksmi dan Sujana, 2017. Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional Dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Pemahaman Akuntansi. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana Vol.21 No.2
Melasari, R. (2021). Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasaran Emosional Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Islam Indragiri. Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 10(1), 24–34. https://doi.org/10.32520/jak.v10i1.1645
Sari, L. dian nofita, Herawati, N. trisna, & Sulindawati, N. lu gede erni. (2017). Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi Program S1 Universitas Pendidikan Ganesha. 1.
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/S1ak/article/view/14432
Satria, M. R. (2017). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi Di Kota Bandung. Amwaluna: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 1(1), 66–80. https://doi.org/10.29313/amwaluna.v1i1.2022
Setianingsih, D. A. (2020). Pengaruh Sosiologi Kritis, Kreatifitas, Motivasi, dan Mentalitas Terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Skripsi
Setyorini, D., & Syahlani, A. (2019). Analisis Jalur (Path Analysis) Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 16(02), 177–193. https://doi.org/10.36406/jam.v16i02.241
Sugiyono (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung, Alfabeta.