ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN GREEN PRODUCT (STUDI KASUS PADA PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET DI KOTA MEDAN)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Batubara, C., Sumatera, U. I. N., & Indonesia, M. (2022). HALAL INDUSTRY DEVELOPMENT STRATEGIES Muslims ’ Responses and Sharia Compliance In Indonesia. 16(01), 103–132.
Case, A. S., Bank, A., Mandiri, S., Office, B., Oneal, T., Nurhasanah, N., Konsumen, P., Mandiri, S., Sukabumi, K. C., Pembelian, K., Mandiri, S., & Sukabumi, K. C. (n.d.). Pengaruh Pengetahuan Konsumen ( Pengetahuan Produk , Pembelian dan Pemakaian ) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sukuk Negara Ritel SR-007 ( Studi Kasus di Bank Syariah Mandiri Cabang Sukabumi ) The Influence Of Consumer Knowledge ( Product , Purchase A. 411–416.
Christian, O. O., & Aghara, V. N. O. (2018). Cognitive-affective predictors of green purchase intentions among health workers in Nigeria. October. https://doi.org/10.5267/j.msl.2018.8.001
Djajadiwangsa, K. P., & Alversia, Y. (2022). Sustainable Beauty: Pengaruh Eco-Label, Product Attributes, Perceived Consumer Effectiveness (PCE), dan Environmental Awareness terhadap Green Purchase Behavior. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 6(1), 121–137. https://doi.org/10.31842/jurnalinobis.v6i1.263
Frudin, R. S., & M.M., Ph.D., D. W. (2022). Analisis Pengaruh Eco-label Knowledge Desain Kemasan dan Kesadaran Lingkungan Terhadap Minat Beli Produk Air Minum Dalam Kemasan. 65. http://eprints.ums.ac.id/97006/
Giarti, P., & Santoso, H. (2015). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Pembelian Hijau Pada Green Cosmetic. Industrial Engineering Online Journal, 4(1), 343–354. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/ieoj/article/view/7939
Harahap, A., Zuhriyah, A., & Rahmayanti, H. (2018). Relationship between knowledge of green product , social impact and perceived value with green purchase behavior. 04002.
Harahap, M. I., & Harahap, R. D. (2019). Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Aset Bprs. At-Tijaroh: Jurnal Ilmu Manajemen Dan Bisnis Islam, 5(1), 67–82. https://doi.org/10.24952/tijaroh.v5i1.1645
Harminingtyas, R., Susetyarsi, T., Widowati, M., & Ekonomi, J. I. (2020). Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk 530 Herborist di Kota Semarang FOKUS EKONOMI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK HERBORIST DI KOTA SEMARANG. 4, 530–543. http://ejournal.stiepena.ac.id/index.php/fe
Info, A., On, R., On, R., On, A., Print, I., & Online, I. (2018). Does Green Packaging Matter as a Business Strategy ? Exploring Young Consumers ’ Consumption in an Emerging Market. https://doi.org/10.21511/ppm.16(2).2018.34
Izzani, T. (2021). Pengaruh Green Marketing Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Love Beauty Planet (Studi Kasus Di Giant Pasar Minggu). JIMEN Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen VOL. 1, NO. 2, April 2021 PENGARUH, 1(2), 150–157.
Jayanti, N. D. (2013). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI GREEN PURCHASING (Survei pada Pelanggan Tupperware di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 5(1), 7. http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/223
Kwon, H. J., Ahn, M., & Kang, J. (2021). The Effects of Knowledge Types on Consumer Decision Making for Non-Toxic Housing Materials and Products. 1–14.
Lestiani, E. (2020). Pengaruh Persepsi Dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Ecolabelling Pada Keputusan Pembelian Green Product. Bongaya Journal for Research in Management (BJRM), 3(2), 07–13. https://doi.org/10.37888/bjrm.v3i2.243
Mutmainah, I., Sonani, N., Wahidhani, E. H., & Rumna. (2022). Persepsi dan Preferensi Masyarakat Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ramah Lingkungan. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 3(6), 4104–4112. https://doi.org/10.37385/msej.v3i6.1307
Nadhifah, E. A., & ... (2020). Hubungan Green Product, Green Price, Green Promotion dan Environmental Awarness dengan Keputusan Pembelian Produk UMKM Woba Craft Kecamatan …. Konsentrasi: Jurnal …. https://konsentrasi.upstegal.ac.id/index.php/Konsentrasi/article/view/8%0Ahttps://konsentrasi.upstegal.ac.id/index.php/Konsentrasi/article/download/8/5
Nasution, M. I. P., Nurbaiti, N., Nurlaila, N., Rahma, T. I. F., & Kamilah, K. (2020). Face Recognition Login Authentication for Digital Payment Solution at COVID-19 Pandemic. 2020 3rd International Conference on Computer and Informatics Engineering, IC2IE 2020, 48–51. https://doi.org/10.1109/IC2IE50715.2020.9274654
Negeri, P., & Email, A. (2017). Green Life Style Sebagai Mediator Ecoliteracy dan Green Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Ambon. 1(2), 11–20.
Novita, D., & Husna, N. (2020). Peran ecolabel awareness dan green perceived quality pada purchase intention. Jurnal Manajemen Maranatha, 20(1), 85–90. https://doi.org/10.28932/jmm.v20i1.2909
Paço, A. do, Shiel, C., & Alves, H. (2019). A new model for testing green consumer behaviour. Journal of Cleaner Production, 207, 998–1006. https://doi.org/10.1016/j.jclepro.2018.10.105
Siregar, M. A. S., & Arry Widodo. (2019). Pengaruh Environmental Awareness Dan Green Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Aqua Di Kota Medan Dengan Eco-Label Sebagai Variabel Mediasi. Pengaruh Environmental Awareness Dan Green Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Aqua Di Kota Medan Dengan Eco-Label Sebagai Variabel Mediasi, 8(5), 5918–5957.
Siregar, S. (2023). Performance Analysis of Sharia Banking Using The Educatian Prism Method: Case Study Pt. Bank Muammalat Sumatera Utara. 773–784. https://doi.org/10.30868/ei.v12i01.4264
Soemitra, A., Inda, T., & Rahma, F. (2022). The Role of Micro Waqf Bank in Women ’ s Micro-Business Empowerment through Islamic Social Finance : Mixed-Method Evidence from Mawaridussalam Indonesia.
Unud, E. M. (2017). PERAN GREEN PERCEIVED QUALITY MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA ENVIRONMENTAL FRIENDLINESS DENGAN Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ( Unud ), Bali , Indonesia ABSTRAK Permasalahan lingkungan menjadi masalah serius yang dihadapi manusia . Permasalahn. 6(5), 2817–2845.
Wang, H., Ma, B., & Bai, R. (2019). How Does Green Product Knowledge Effectively Promote Green Purchase Intention? Sustainability, 11(4), 1193. https://doi.org/10.3390/su11041193
Wulandari, R., & Miswanto, M. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Green Product. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 6(2), 224–242. https://doi.org/10.24034/j25485024.y2022.v6.i2.513
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.10472
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![]() |
|
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
||