PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PESAT JAYA UTAMA JAKARTA PUSAT

Ryan Pangestu Ariandi, Junengsih Junengsih, Allya Saputro

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Pesat Jaya Utama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling, teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan cara menyebar kuesioner kepada karyawan PT. Pesat Jaya Utama yang di uji menggunakan SPSS 21. Hasil dari pengujian menunjukkan jika hipotesis diterima dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dimana lebih kecil dari 0,05. Maka motivasi kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Full Text:

PDF

References


Agoes Kamroellah. (2014). Manajemen Kinerja: Konsep, Desain, Implementasi dan Penilaian Kinerja. Surabaya: CV. Salsabila Putra Pratama.

Atty Tri Juniarti & Darra Gusti Putri. (2021). Faktor-Faktor Dominan yang Mempengaruhi Kinerja. Purwokerto: CV. Pena Persada.

Candra Wijaya & Ojak Manurung. (2020). Produktivitas Kerja: Analisis Faktor Budaya Organisasi, Kepemimpinan Spiritual, Sikap Kerja, dan Motivasi Kerja untuk Hasil Kerja Optimal. Jakarta: KENCANA.

Fauzia Agustini. (2019). Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia. Medan: UISU Press.

Rahardjo, D. (2022). Manajemen Sumber Daya Manusia. Semarang: Yayasan Prima Agus Teknik.

Rahma Yudi Astuti, Mohammad Hafcar Nasution, dkk. (2021). Manajemen Kinerja. Ponorogo: CV. Nata Karya.

Suhartin. (2013). Pengaruh Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di PT. Polowijo Gosari Gersik. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

Tun Huseno. (2016). Kinerja Pegawai: Tinjauan dari Dimensi Kepemimpinan, Misi Organisasi dan Kepuasan Kerja. Malang: Media Nusa Creative.

Umi Farida & Sri Hartono. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia II. Ponorogo: UNMUH PONOROGO PRESS.

Waloyo. (2020). Kinerja Karyawan Ditinjau dari Pemberian Insentif. Surabaya: Kresna Bina Insan Prima.

Chondro Rini & Woro Kusumawardani. (2020). Pengaruh Stress Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Keterlibatan Kerja dan Dampaknya pada Etika Kerja Karyawan (Studi Kasus Pada PT. Pos Indonesia Jakarta Utara). STIE Jakarta.

Dian Nita. (2020). Pengaruh Komunikasi, Disiplin dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi PT. EXTRUPACK Bekasi Barat. STIE Jakarta.

Nikiyuluw, Maria. (2016). Analisis Deskriptif Tentang Kompensasi di Sekolah Tinggi Theologia Baptis Indonesia. Universitas Katolik Soegjapranata Semarang.

Risky Wardianti. (2016). Pengaruh Komunikasi Organisasi, Kerjasama Tim, dan Pengalaman Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Universitas Bangka Belitung.

Rizki Rahmawani. (2021). Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Sinarmas Medan. Jurnal Ekonomi dan Bisnis.

Shinta Arum Tidokartika, Rachmatullaily, dkk. (2021). Pengaruh Proses Rekrutmen dan Seleksi terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmu Manajemen. 434-437.




DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.11005

Refbacks

  • There are currently no refbacks.