PENGARUH MEDIA SOSIAL, KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN UNTUK BERKUNJUNG KE LAWANG SEWU

Scorina Dwiantari, Irene Nathalia Setiawan, Bambang Heriawan

Abstract


TThe purpose of this research is to identify the relationship between customer loyalty to modern Semarang leisure spots and the following factors: price, service quality, and social media. Quantitative research methods are employed, with data collected through surveys. A stratified random sampling method that incorporates proportional random sampling was employed for the sampling process. Procedures for processing primary data using SPSS analysis tools, including multiple regression and sobel tests. The study found that customer loyalty is positively and significantly impacted by price, service quality, and social media. Specifically, it was found that social media had a positive and significant effect on customer loyalty with regard to visiting contemporary recreation places in Semarang City. Service quality and price also had positive and significant effects on customer loyalty in this regard.

Keyword : Social Media, Quality of Service, Price, Customer Loyalty

Full Text:

PDF

References


ANALISIS SOSIAL MEDIA SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DAYA TARIK WISATA ABANGAN ( STUDI KASUS :DUSUN REPOK PENGENJEK DESA PRINGGARATA KABUPATEN LOMBOK TENGAH)2023JRTJournal Of Responsible Tourism

Determinasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan 2020MANEGGGIO: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen171–180

Isman2020Pengaruh Social Media Marketing, Ekuitas Merek, dan Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung ke Tempat WisataJurnal Studi Manajemen dan Bisnis30-36

Nurdiana2023PENGARUH HARGA TIKET, FASILITAS OBJEK WISATA, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT BERWISATA DI OBJEK WISATA TELAGA NGEBELJRE: Jurnal Riset Entrepreneurship40-47

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PROMOSI BAGI 2020EMBA 11 - 20

PENGARUH CITRA, DAYA TARIK, KUALITAS PELAYANAN OBYEK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DAN KEPUASAN WISATAWAN ELING BENING KABUPATEN SEMARANG2020JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA92-106

Pengaruh Daya Tarik Wisata Pantai Gandoriah Terhadap Motivasi Kunjungan Wisatawan Di Kota Pariaman2017Sains Terapan Pariwisata287-299

Pengaruh Efektivitas Media Sosial, Daya Tarik, Harga Tiket, dan Fasilitas Pelayanan Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung di Curug Goa Jalmo Kabupaten Pasuruan2020Malia: Jurnal Ekonomi Islam125-136

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, LOKASI DAN HARGA TIKET TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA MAKATETE HILL’S DESA WAREMBUNGAN2021Jurnal EMBA1360-1370

PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA TAMAN WISATA TOAR LUMIMUUT (TAMAN EMAN) SONDER2015EMBA1072-1083

Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek2020JUPE86 -94

Pengaruh Media Sosial, Kualitas Layanan dan Pengalaman Wisatawan terhadap Minat Berkunjung Kembali Di Objek Wisata Pulepayung Kabupaten Kulon Progo2021EFEKTIF Jurnal Bisnis dan Ekonomi Wah49-58

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING (PEMASARAN RELASIONAL) TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS (Survei pada Nasabah Tabungan Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Dinoyo 2015Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)

Perhitungan harga pokokproduk dan penerapancost plus pricingmethod dalam rangka penerapan harga jual pempek do2022Society51-58

Persepsi Pengunjung Pada Objek Wisata Danau Buatan Kota PekanbaruPekanbaruUniversitas Riau – FISIP - Usaha Perjalanan Pariwisata : Pekanbaru




DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.12270

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


echo 'slot gacor