Analisis Relayout Display Retail di PT. X Bandung
Abstract
Perusahaan yang bergerak dibidang retail perlu memperhatikan perilaku konsumen. Pada perusahaan retail, perilaku konsumen dapat bermanfaat untuk menyusun sebuah tata letak yang dapat menciptakan kenyamana serta kemudahan bagi konsumen maupun karyawan dalam melakukan kegiatan di area tersebut. hal ini dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan serta meningkatkan profit penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta mendefinisikan bagaimana cara penerapan metode MBA untuk mendapatkan layout yang tepat pada perusahaan retail. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dari hasil pengolahan data menggunakan metode MBA didapatkan layout usulan dimana produk yang mendominasi ditempatkan secara bersamaan serta selanjutnya produk lainnya dikelompokkan sesuai dengan jenis produk yang harapannya akan memudahkan konsumen ketika ingin membandingkan produk yang memikiki kategori yang sama.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i2.13980
Refbacks
- There are currently no refbacks.