PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
The research results show that Brand Image and Product Quality positively and significantly affect Purchasing Decisions and Word of Mouth. This research found that Word of Mouth positively and significantly affects Purchasing Decisions.
Furthermore, this research examines the mediation of Word of Mouth in the relationship between Brand Image and Product Quality on Purchasing Decisions. The research results show that Word of Mouth can mediate the relationship between Brand Image and Product Quality on Purchasing Decisions.
Full Text:
PDFReferences
Aeker, D., & Keller, K. (2000). Telaah Manajemen, Vol 1, Edisi 2, 2004. In Brand Utility. Semarang.
Astaki, N. P., & Purnami, N. M. (2019). PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN.
Ayu, I. G., & Hari, I. P. (2020). PERAN BRAND LOVE MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP WORD OF MOUTH.
Giantari, I. G., Utama, I. P., & Wardani, N. L. (2020). PERAN BRAND LOVE MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP WORD OF MOUTH.
Haryadi, A. R., & Gunaningrat, R. e. (2022). Pengaruh sosial media marketing, citra merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kecantikan somethinc.
Joesyiana, K. (2018). PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MEDIA ONLINE SHOP SHOPEE DI PEKANBARU (Survey pada Mahasiswa Semester VII Jurusan Pendidikan Akuntasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau). 74.
Keller. (1993). In How to manage brand equity. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kharisma, R., & Hariyanti. (2020). PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP WORD OF MOUTH COMMUNICATION: Studi Pada Produk Sepatu Vans di Surakarta.
Kojongian, R., & Lapian, J. (2019). Pengaruh Word of Mouth dan citra merek terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening Pada Smartphone Xiaomi Manado.
Kotler , P., & Keller, K. (2016). Marketing Managenent Global Edition (Vol. 15E). From https://doi.org/10.1080/08911760903022556
Kuswanto, H. (2021). FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERDASARKAN CITRA MEREK, PERSEPSI WAKTU, DAN LAYANAN PURNA JUAL DI TRADING COMPANY PTA (KAJIAN STUDI LITERATUR MANAJEMEN PEMASARAN. 959-960.
Marlius, D., & Mutiara. (2022). PENGARUH MEREK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH (Studi Kasus Pembelian Smartphone Oppo pada Rindo Cell di Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan).
Maryati, & Khoiri, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio. 543-544.
Maulani, A., & Irda. (2020). PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PEMBELI SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI KOTA PADANG.
Nadiya, F. H., & Wahyuningsih, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3Second di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang).
Nisa, K. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (Studi Produk Kopi Janji Jiwa Tanjung Duren Jakarta).
Prabowo, R. E., & Indriyaningrum, K. e. (2020). Pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu olah raga merek adidas (Studi di Kota Semarang).
Puspasari, A. (2014). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP WORD OF MOUTH MELALUI. 1745.
Schiffman, L., & Kanuk, L. (2007). Perilaku Konsumen. PT. Indeks Gramedia.
Setiadi, N. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Kencana.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Suryani, & Suprihartini, L. e. (2021). Electronic word of mouth, kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk herbal HPAI citra merek sebagai variabel intervening (PADA PELANGGAN PRODUK HERBAL HPAI DI KOTA TANJUNGPINANG).
Suryani, Suprihartini, L., & Akhirman. (2021). Electronic word of mouth, kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk herbal HPAI citra merek sebagai variabel intervening.
Suryani; Hendriyadi. (2016). Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Kencana.
Tondang, G. A., & Silalahi , P. R. (2022). Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smarthphone Android. Jurnal Pendidikan, Sosial dan Humaniora, 92.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i4.14342
Refbacks
- There are currently no refbacks.